Jumat, September 18

Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan adakan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan




Bidang Sumber Daya Kelautan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan selama dua hari (kamis dan jumat) tanggal 17 s.d 18 melaksanakan Kegiatan Pembinaan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Medan.

Dalam sambutannya mewakili Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan, Bapak Kepala Seksi Pelayanan Usaha Kuat, S.Pi menyampaikan harapan besar terhadap perkembangan usaha pengolahan hasil-hasil perikanan yang ada di Kota Medan bisa menjadi ikon wisata kuliner yang ada di Kota Medan.

Tak dapat dipungkiri bahwa industri pengolahan hasil perikanan yang ada si Kota Medan sejauh ini masih merupakan industri rumah tangga skala kecil dalam bentuk Kelompok-kelompok Pengolahan Dan Pemasaran Hasil Perikanan (POKLAHSAR) yang menjadi binaan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan. Selain itu jenis olahan perikanan yang mereka geluti adalah pengolahan ikan asin dan udang rebus.



Kegiatan yang menghadirkan 120 peserta yang berasal dari kelompok ibu-ibu dari tiga Kecamatan, yaitu Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan berisi pelatihan cara membuat bakso dan nugget dengan bahan dasar ikan dan udang. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengolahan hasil-hasil perikanan menjadi produk olahan bernilai ekonomis tinggi.

1 komentar:

  1. informasi yang sangat bermanfaat dan menambah wawasan

    http://www.saudagarmebel.com/

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^