Sabtu, Januari 25

Nyasar Sampai ke Pontianak

Berapa lama biasanya sebuah paket tiba ke rumahmu kalau dihitung dari tanggal pengirimannya? Jawabanya bisa bermacam-macam sih, tergantung seberapa jauhnya rumahmu atau tergantung apa expedisinya.

Nah, sejak Penerbit Haru mengatakan bahwa paket hadiah untukku sudah dikirim melalui ekspedisi, aku menduga paling lama 3 hari sejak tanggal pengiriman, paket akan aku terima. Biasanya malah kalau hari ini dikirim, lusa udah nyampe. Tapi kenapa ya paket dari Penerbit Haru yang dikirim tanggal 21 Januari 2014 kemarin gak nongol-nongol juga??

Karena curiga, *bah curiga!* akupun untuk kali pertama melacak keberadaan paket tersebut. Berbekal no resi yang ada, satu-persatu huruf dan angka itu aku input di kolom yang tersedia, lalu enter submit daaannn....

Lihat deh...

Whuaaa... paketku udah nyampe Pontianak :)

Ternyata ada kesalahan informasi soal nama kota tempat aku tinggal, yaitu Kota Binjai. Di Potianak sana juga ada daerah bernama Binjai. Aku justru baru tau. Hmm... manusia memang memiliki keterbatasan ya, termasuk dalam memberi nama sebuah daerah, perhatikan deh selalu ada kesamaan. 

Sebenarnya saat konfirmasi alamat, aku sudah tuliskan dengan sangat jelas lho alamat rumahku, tapi mungkin salahku juga ya karena Propinsi Sumatera Utara aku singkat menjadi SUMUT. Tidak semua orang familiar dengan singkatan propinsi yang bukan wilayah dia tinggal kan?? Dan tidak semua orang juga saat sekolah dulu nilai geografinya tinggi? Apalagi sudah banyak propinsi-propinsi baru dari hasil pemekaran daerah. Fyi, zaman aku sekolah dulu masih 33 propinsi loh :) *walah, ngelantur neh*

Sekarang aku hanya bisa berdoa, semoga paketku bisa nyampe di rumahku dengan selamat. Karena dari keterangan POD detail, tertanggal 24 Januari 2014, paket itu sedang menuju Medan ibukota Propinsi Sumatera Utara.


3 komentar:

  1. Wadew..dari Medan ke Pontianak?!? Jauh amat nyasarnya... x)

    BalasHapus
  2. wuiiih...
    nyasarnya jauh amat ya

    iya ternyata di Indonesia banyak kota yang bernama sama meskipun jaraknya berjauhan
    kok bisa ya
    hehehee

    BalasHapus
  3. Artikel yg sngat menarik dan berguna...
    Makasih bnyak....!!!

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^