Minggu, Oktober 28

Sensasi Gulai Kepala Ikan Kakap

Ini tentang makan siang special. Kenapa special?? Karena ditraktir hahahaha. Ceritanya seminggu yang lalu kami satu bidang di kantor ditraktir bos makan siang bareng. Menurut si bos acara seperti ini untuk membuat kami satu sama lain lebih akrab dan lebih peduli aja. Memang benar banget, jadi ingat pas Abah sakit di Ramadhan kemaren. Sampe idul fitri Abahku harus menggunakan kursi roda karena sakit. Dan teman-teman satu bidang di kantor pada datang ngejengukin. Terharu banget... 

Kembali ke acara makan siang. Pilihannya jatuh ke daerah Belawan. Udah ngebayangin menu makan yang serba ikan neh, mengingat Belawan itu sentra/kota pelabuhan di Medan. Kami berhenti disebuah rumah makan, namanya rumah makan Etek Emi. Dari namanya udah ketebak ini rumah makan minang. 

Dilihat dari luar , rumah makannya sederhana banget. Tapi begitu masuk, ternyata pelanggannya kebanyakan orang-orang berseragam.. Mulai dari instansi pemerintah, perusahaan swasta sampai militer. Melihat pelanggannya rame gitu, pasti pilihan makan siang kali ini tepat banget.

 Jika suatu hari nanti sahabat blogger mampir ke Medan bisa mampir ke sini.

Menu yang disajikan sebenarnya adalah menu yang biasa, alias menu yang sering kita jumpai di rumah makan pada umumnya.  Perkedel, telur dadar, dan ayam goreng. Tapi rasanya itu lohh yang mungkin membuat rumah makan ini rame dikunjungi.

Ada juga ikan sambal cabe ijo, rebusan sayur dan sambal terasi. Tapi yang paling spesial adalah gulai kepala ikan kakap ini. Saat menikmatinya ada sensasi slruupp gitu, sensasi menikmati daging di bagian kepala yang didominasi tulang. Beneran maknyuss kalo kata Pak Bondan hahahaha.

#semoga cerita tentang makan siang ini gak terkesan lebay yaach... :D




17 komentar:

  1. Saya suka ketuker antara Guai Kepala Ikan dengan Ikan Asam pedas. Gimana cara membedakannya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak asep: sepengetahuan saya neh ya pak, kalo gulai itu pake santan. Tapi kalo asam pedas ato asam padeh itu gak pake santan..

      Hapus
    2. Oh ya bener bener. Terima kasih atas penjelasannya :))

      Hapus
  2. saya suka juga dengan ikan..kepala ikan...tp lebih sering ...doyan dengan yang dipanggang.....

    BalasHapus
  3. salam kenal dulu yaa :)


    rasanya enak yaa? boleh boleh boleh dicoba :D

    BalasHapus
  4. menggugah selera bnget gulainya, sayang jauuuh

    BalasHapus
  5. di makassar, masakan kepala ikan kakap juga ada, tapi bukan versi gulai, hanya namanya ULU JUKU :)

    BalasHapus
  6. haduh2, jd laper nih..
    pulang dulu ah ngambil piring trs balik lg kesini...
    :D

    BalasHapus
  7. wah..orang juga medan ternyata....salam kenal ya

    BalasHapus
  8. yammy nampaknya nih, lam kenal mbak :D

    BalasHapus
  9. Perkedel dan telur dadar, enak tuh kayaknya #menggugah selera apalagi karena di traktir... Yummy....

    BalasHapus
  10. huuuah pasti mantab surantab tuh gulainyaaa...
    pingiiiiiiiiiiiiiin
    hiks

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^