Sabtu, Juni 23

PF2N

           Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) tahun 2012 diselenggarakan di Kota Medan. Ajang pameran aneka tanaman pertanian, hortikultura dan tanaman hias tersebut disambut baik oleh masyarakat Kota Medan loh, karena di hari pembukaannya (Rabu, 20/6) saja seputaran Jalan Gatot Subroto tempat di mana acara berlangsung jadi lebih ramai dari biasanya. Selain pameran aneka tanaman yang aku sebut di atas, juga ada bazar kuliner. Aneka jajanan seperti mie jamur, mie rebus, martabak, bubur jagung, dan banyak lagi benar-benar membuat PF2N semakin ramai. Belum lagi aneka lomba dan kontes tanaman hias. Aku termasuk beruntung bisa menyaksikan acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bapak Menteri Pertanian kita DR Ir H Suswono MMA.

                Yang menarik dari pembukaan PF2N adalah hiburan Gordang Sembilan. Teman blogger pasti tau isu yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di berbagai media, di mana Gordang Sembilan “katanya” diklaim Malaysia (lagi) sebagai kebudayaannya. Nah, pasti karena hal tersebutlah pemerintah kemudian berinisiatif menghadirkan pertunjukan Gordang Sembilan sebagai pengisi acara hiburan. Semoga langkah pemerintah tidak hanya sebatas itu. Sudah saatnya mendata semua kesenian daerah yang ada dan mendaftarkannya sebagai inventaris kekayaan bangsa Indonesia yang heterogen ini. Dan jujur, itulah kali pertamanya aku melihat kesenian Gordang Sembilan tersebut.

                Meski hanya bisa menyaksikan acara pembukaan PF2N, akupun tak ingin melewati mengunjungi setiap stand peserta yang datang dari seluruh penjuru Indonesia. Setelah selesai membantu stand milik dinas tempat aku bekerja, bersama salah seorang rekan yang lain kami mengelilingi setiap sudut arena PF2N, mencicipi jajanan yang ada dan menonton acara hiburan berupa tari-tarian. Tahun depan acara serupa ini akan diadakan di mana ya? Mungkinkah di kotamu? :)

                Yuk lihat apa yang tertangkap kameraku ;)
Cekidot
                Yup, segitu aja dulu deh cerita di acara PF2N. Hari Minggu (24/6) besok adalah hari penutupan pameran. Pff.... Belom tau neh, datang lagi gak yaa... :)

10 komentar:

  1. kenapa sih malaysia ni banyak klaim2 gak penting!

    BalasHapus
  2. pingin mangga bengkuluuuu.....

    BalasHapus
  3. dan aku sering lihat baliho'a didepan gedung menteri pertanian & pangan :)

    BalasHapus
  4. wah, mangga bengkulu bikin ngiler.
    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
  5. wah..., bonsainya bagus-bagus bangeeeet.....

    BalasHapus
  6. wow, tanamannya keren-keren. pasti seru ya acaranya.
    eh, apa kabar sachi hari ini? maaf ya baru balas kunjunganya ^^

    BalasHapus
  7. mangganya ituloh yang menggiurkan :D

    BalasHapus
  8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  9. heheheheh kaya nya pembicaraan kusu perempuan deh....
    heemm ijin nyimak ajah, itung2 nambah pengetahuan.....^_^

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^