Rabu, Desember 7

Sombong VS PeDe

Menjelang makan siang, siang tadi tentunya, aku mantengin KulTwitnya @percaya_diri. Apakah kalian juga salah satu dari followernya?? Hehehe ternyata memfollow orang2 dengan tweet2 yang super bisa keimbas ke followernya yach.. Serasa dapat semangat baru aja.

Kalo siang tadi, @percaya_diri ngebahas mengenai #Sombong_vs_Pede. Ternyata setelah ngikutin KulTwitnya aku ngerasa kalo antara sombong dan pede itu beda2 tipis. Meski tipis tetap harus hati2 karena efeknya itu loh..

Well, tanpa memperpanjang mukaddimah, cekidot Sombong VS PeDe ala @percaya_diri!!
# Orang sombong dekat dengan kekalahan. Orang percaya diri dekat dengan kemenangan.
# Orang sombong itu pecundang. Orang percaya diri itu pemenang.
# Orang sombong meremehkan orang lain. Orang percaya diri menghargai orang lain.
# Orang sombong dijauhi masyarakat. Orang percaya diri dihormati dimana2.
# Orang sombong dekat dengan kegagalan. Orang percaya diri dekat dengan kesuksesan.
# Orang sombong menggunakan potensi diri untuk maksiat. Orang percaya diri menggunakan potensi diri untuk kebaikan.
# Orang sombong temannya sedikit. Orang percaya diri temannya banyak.
# Orang sombong itu sok tau. Orang percaya diri selalu cari tau.
# Orang sombong iri terhadap pesaing. Orang percaya diri menganggap pesaing sebagai mitra menuju kebaikan.
# Orang sombong sulit mengakui kesalahannya. Orang percaya diri dengan gentlemen akan mengaku salah.
# Orang sombong tertawa melihat kesalahan orang lain. Orang percaya diri membantu orang lain yang berbuat salah.
# Orang sombong rindu akan pujian. Orang percaya diri rindu untuk memuji keberhasilan orang lain.

Tuhkan... gak ada gunanya juga buat nyombong. Karena apapun yang ada pada kita saat ini hanyalah titipan. Gak ada gunanya juga buat nyombong karena kita cuma manusia yang sangat tergantung dan membutuhkan orang lain, kita gak bisa hidup sendiri.

Tapi dengan segala yang ada pada kita dan yang kita miliki, kita harus bisa jadi pribadi yang percaya diri. Karena masing2 kita punya potensi. Percaya diri akan membuat kita yakin dengan kemampuan kita untuk meraih apa yang menjadi cita2 kita. Tentu saja yakin dengan kemampuan diri bukan berarti ingin pamer atau sombong. Karena pribadi yang percaya diri masih mau belajar, menerima kritikan, suka kompetisi, gak sirik dan siap dengan segala konsekuensi dari proses kehidupan yang sedang dijalani. Beda banget dengan menyombongkan diri yang selalu merasa paling benar, ya kan??

Jadi, Hidup PEDE!!! hehehehe
Thanks to @percaya_diri

16 komentar:

  1. wah, mungkin aku pedhean sampe gak follow model gitu-gituan. kalo ayat dan hadits sih iyaaa

    BalasHapus
  2. yaaa harus pede
    daripada MINDER yaa

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah nih dapet tambahan masukan..makasih ya Za..seneng rasanya dapet masukan berguna :)

    BalasHapus
  4. yup setuju. cuma harus hati2 juga. krn pede itu bisa lama2 jadi sombong. beda tipis sih. hehehe

    BalasHapus
  5. Aku rasa sih PD itu adalah percaya diri artinya kita mempercayai apa yang saat ini kita miliki, kalau mulai sombong sih bukan PD lagi namanya tapi BD (Bangga Diri)

    BalasHapus
  6. aku sedang2 aja lah, g mau sombong, tp jg sulit PD, hehehehe,

    BalasHapus
  7. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Tinggalkan komentar sedikit ^^

    Saya lama sdh tdk blogwalking
    Mohon kunjungan balik ^^

    BalasHapus
  8. tapi dgn PD itu jgn sampe mendorong rasa sombong kita.

    BalasHapus
  9. sombong itu melihat diri sendiri menegasikan orang lain, pede itu melihat orang lain menegasikan diri sendiri.

    BalasHapus
  10. kalau dirimu sombong tidak mungkin dirimu mau berbagi ilmu dan cerita di blog mu ini sobat, :D

    BalasHapus
  11. Zasachi.... makasih ya , tulisannya bermanfaat sekali.... jadi dikembangkan adalah Pe De nya ...ya

    BalasHapus
  12. Ah ya... ternyata emang antara sombong dan PD itu beda tipis... Em, aku sekarang lagi pengen memuji orang lain nih. Ini PD atau baik hati ya? :D

    BalasHapus
  13. ungkin kalo PD-nya kebanyakan jd sombong ya mbak....
    :P

    BalasHapus
  14. memang beda tipis antara sombong dan pede
    tapi tetaprendah diri

    BalasHapus
  15. Waaaah ngena banggggettts ni... Ngenaaaa banget.. I like..i like.... Salam kenal mbak. :)

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^