Senin, Desember 12

Free e-book Perjalanan Gaphe, WOW!!

Kamu suka jalan-jalan? Senang mengunjungi suatu tempat dengan ciri dan keunikan tersendiri yang tidak kamu jumpai di tempat tinggal kamu? Atau kamu juga suka mengabadikan tiap sudut tempat yang kamu singgahi dengan gaya-gaya narsismu? Aha, jika kamu seperti itu maka tidak banyak perbedaan di antara kita. Saat ini jalan-jalan atau lebih trend dikenal dengan Travelling bukanlah sesuatu yang mahal lagi. Setiap kita bisa punya kesempatan yang sama untuk bisa mengelilingi Indonesia tercinta dan bukan gak mungkin juga mengelilingi dunia asal tau gimana trik jitunya. Yup, tentu saja ada trik dan tips yang harus kita ketahui terlebih dahulu, apalagi jika tempat yang menjadi tujuan sama sekali belum pernah kita datangi sebelumnya.milkysmile


Itulah yang ingin Gaphe bagi ke kita. Cowok ceking yang doyan travelling ini sedang dalam pengerjaan proyek free e-book berisi catatan perjalanannya ke Malaka dan Penang beberapa waktu yang lalu. Gaphe yang ngaku doyan banget nyobain makanan alias wisata kuliner ini juga terampil banget ngambil gambar (photo). So bisa kebayang gimana serunya sebuah catatan perjalanan yang dilengkapi dengan gambar-gambar menarik aneka makanan dan pemandangan indah tiap sudut tempat yang dikunjungi. Sebenarnya sangat disayangkan kenapa project ini hanya sampai pada free e-book. Aku gak tau persis alasannya. Apa mungkin karena hanya berisi cerita perjalanan ke Malaka dan Penang yang baru-baru ini saja dilakukan, padahal semua cerita-cerita perjalanannya gak ada yang gak seru, gak ada yang gak bikin ngiler dan gak ada yang gak bikin ngiri!!!. Apapun alasannya sepertinya hanya Gaphe yang tau. Tapi sebagai pembaca blognya, aku merasa terhipnotis serasa ikut serta di dalamnya setiap baca cerita Gaphe. Apakah itu tentang pemandangan, tempat-tempat indah yang dikunjungi, orang-orang disekitarnya sampe pada makanannya. Aku selalu berpikir aku ingin melakukan hal yang sama.milkysmile


Dan kalo semua cerita gaphe tentang jalan-jalannya di blognya itu aja menurut aku sangat layak buat dibukukan, apalagi dengan project free e-booknya itu. Alasannya??? Ya karena:

1. Gaphe menulis seperti bertutur. Membaca cerita perjalanannya seperti mendengar langsung ceritanya. Layaknya bercerita, semuanya disampaikan Gaphe dengan bahasa ringan. Jika memang ada pengalaman konyol yang dialaminya, semua juga tertulis apa adanya dan bisa memancing si pembaca ikutan tertawa dengan kekonyolan yang dialaminya.

2. Informasi yang diberikan Gaphe sangat detail. Proses yang berlangsung di imigrasi disampaikan dengan sangat jelas. Kalaupun ada biaya seperti airport tax yang mesti dibayar, jumlahnya juga disampaikan Gaphe dengan lengkap. Gitu juga dengan semua tempat yang disinggahi, dideskripsikan dengan sangat menarik. Belum lagi informasi bus atau kendaraan apa yang akan digunakan untuk bisa mencapai tempat-tempat dimaksud, semuanya komplit.

3. Ceritanya gak lompat2. Kalo ketinggalan satu bagian aja jadi gak seru. Mengalirlah kalo orang sastra bilang.

4. Gaphe juga ngerekomin tempat-tempat seru. Jadi buat pembaca yang emang belum pernah berkunjung ke Malaka dan Penang setidaknya udah dapat gambaran sehingga perjalanannya efisien, karena semua sudah bisa dijadwalkan sebelum berangkat.

5. Perjalanan kali ini juga lebih menarik, karena Gaphe menawarkan wisata yang sedikit berbeda. Gaphe juga mengajak pembacanya menikmati wisata sejarah yang ada di sana. Hmmm... Ternyata ada banyak tempat bersejarah yang sangat eksotis dan ada juga beberapa yang memiliki pesona magis yang sayang banget kalo dilewati.

6. The last, kenapa kemudian perjalanannya kali ini sangat layak dibukukan (meski saat ini masih dalam free e-book project) karena Photo-photo yang dilampirkan itu loh. Sumpaaahhhh...... Kereeeennn banget. Coba aja deh intip episode The Heritage Trails, Atau gambar-gambar aneka makanan yang bikin ngiler pengen ikutan nyobain.

So, apa masih perlu alasan lain untuk menunda project ini? Hmm... Aku malah berdoa ada penerbit yang tau dan mau menerbitkannya. Asyeeekkkkk.........


*Dalam hati juga berdoa moga kecipratan satu batang dari coklat di atas : D *

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway: Warisan Oleh-Oleh yang diadakan blog Gaphe Bercerita.

19 komentar:

  1. asiiik kalo gitu datang ke TKP aaah.............
    ;)

    BalasHapus
  2. Tentang GAPHE..semua BENAR...
    Smg coklatnya langsung di nikmati ya ... smg sukses

    BalasHapus
  3. aaiihhh saya juga terhipnotis bacanya ini deh. makasih ya Za, tercatat sebagai peserta deh. *eh, udah didaftarin kan tapinya?. hehehe..

    terimakasih atas partisipasinya,
    semoga sukses!

    BalasHapus
  4. wah..mbak Za sudah mencuri start nih..keren2 mbak..saya masih mikir2 ..apa ya yang paling ok buat Gaphe? hehehe
    selamat mbak..semoga sukses ya!chao..:)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. waaaaaaaaaaahhhhh
    seru sepertinya ...
    coba cek ah ..

    http://blog.djarumbeasiswaplus.org/rerisaputra/
    mampir ya mbak ..

    BalasHapus
  7. yap, gue suka tempat-tempat unik, menarik, dan gue juga sukam mengabadikanya

    BalasHapus
  8. saya mesti ikut neh. kebetulan belum pernah ke penang, kali aja di kasih tiket PP ke penang ama gaphe. #harepanngawur

    BalasHapus
  9. iyaahh, Gaphe emang nulisnya sesuai alur perjalanannya. rugi klo gak baca smuanya.

    semoga projectnya Gaphe lancar, sukses juga ya jenk, moga dapat coklatnya. :)

    BalasHapus
  10. huehehe.. saiia doain dee kalu gitu supaya dapet cipratan coklatnya.. mugo mugo saiia juga jdi ikut kecipratan :p

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
  11. succes ya sobat....
    salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  12. semoga menang ya mb :)
    kalo menang jangan lupa bagi cokelatnya juga #plakk
    hehe :P

    BalasHapus
  13. hehehe..moga menang ya Za...gaphe emang oke...:) jangan lupa dicipratin ke sini Za coklatnya...:D

    BalasHapus
  14. hadir utk mendukung sesama peserta GA Mr.GAphe:) Sukses ya?

    BalasHapus
  15. Whoaa, smoga menang dan beruntung mba, mudah2an gaphe memilih

    BalasHapus
  16. Sayang aku gak sempat ikutan kemarin.
    Eh, pemenangnya sudah diumumkan ya? Menang kan? :)

    BalasHapus
  17. apa kabar mbak....?
    Wew ikutan kontes ya? Aha....cerita Gape emang g ada habisnya. Seruuuu banget..

    Moga dapat coklatnya ya:)

    BalasHapus
  18. pa kabarnya?? :)
    bagi2 lah hadiahnya. hehehehe

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^