Sabtu, Oktober 8

Yang Lezat-lezat dari Ikan

Selasa kemaren aku benar2 menikmati hari2ku sebagai juru poto amatiran utk blogku ini. Melihat secara langsung gimana serunya lomba memasak dengan bahan utama ikan se-Propinsi Sumatera Utara. Aku salut sama para ibu2 yang gak kalah dengan para chef di tv. Mereka para ibu yang juga berkarier di luar rumah, tapi cinta dengan keluarga membuat mereka bisa menciptakan menu menarik dengan bahan utama ikan.
Kami, ops maksudku Kota Medan harus puas dengan peringkat harapan 1. Dan sang Juara berasal dari Kab. Labuhan Batu Selatan yang nantinya akan menjadi delegasi Sumatera Utara dalam lomba tingkat Nasional di Jakarta.
Ini beberapa kreasi mereka yang terlihat unik di mataku.



Brownies Kakap.. Seorang temanku sempat berkomentar di FB dan bilang "apa enak brownies berbahan ikan? Pasti rasanya aneh..." Pastinya... Lha bahannya aja udh beda. Lidah kan gak pernah bohong. Tapi perut akan berkomentar sama kok, "kenyang..." wkwkwkwkwk








Yang ini aku jamin terinspirasi dr pisang goreng kriyuk2 hehehehe. Pas banget disajikan dengan saus pedas. Tapi kali ini dicoba dengan bumbu rujak. Rasanya hmmm... uennaakkk tenan rek.. :) #serasa sedang merasakan paduan kriyuknya dengan pedas dr bumbu rujak.








pada saat nge-take gambar2 ini aku belom sarapan karena buru2 ke lokasi, dan begitu liat bubur ini jadi beneran laparrrrr :D






dari tampilannya benar2 menggugah selera :)
Selamat menikmati...

21 komentar:

  1. ihh.. unik gitu. jadi pengen nyoba pisang goreng bumbu rujak.. pasti yumilah yumiwati

    BalasHapus
  2. aku mau,...pasang resepnya mbak,..
    ini memberdayakan makanan laut ya??

    BalasHapus
  3. Zaaaa....aku baca postingan kamu ini di minggu pagi dengan perut yang masih belum diisi....hiks....kamu kejammm...jadi kepengennn....:D :D hmmm...seafood lagi,,, kruk..krukkk...cacingcacing perutku pada berdemo nih za.... :D :D

    o iya, kamu dah prajabatan ya? hmm,,,aku beluuummmm....kok cepet ya za...ya deh, selamat menjalani hari2 yang menyenangkan, sapa tahu ketemu 'seseorang' disana za....eh...eh...eh... :D :D

    BalasHapus
  4. @Gaphe: pastinya Pe, yummilah yummiwati buangetz :-D
    @mb'Ketty: mbak so sorry, aq cm take poto, gak kepikiran nyatet resepnya :-( bego bgt ya..
    @ocha: mau akan cha, rabu ntar msk asramanya. hehehe knp ya smua org bhrp hal yg sama.. find someone gt wkwkwkwk hadeehh..

    BalasHapus
  5. salut deh... kreatif semuanya. BTW yang paling bawah itu nama masakannya apa ya? Jadi pengen nyicipin nih... :)

    BalasHapus
  6. pengen3x...!
    brownies kakap it ap rasany yaaaa??

    BalasHapus
  7. wah masaknnya keliatan enak banget :)...

    BalasHapus
  8. brownies kakap. wah.kayak apa ya rasanya

    BalasHapus
  9. Ah... nyesel aku baca posting ini...
    Aku jadi laper...
    Mana tempat makan jauh banget... gak ada kendaraan nih...
    Hayo tanggung jawab Yuliza!!!

    BalasHapus
  10. jadi laper mbak....menarik sekali hidangan ikannya. Yg lbh penasaran tuh brownisnya...gimana ya rasanya???

    BalasHapus
  11. pisang gorek bumbu rujak...antik juga ya...

    BalasHapus
  12. bener bener....

    bener bener

    bikin ngileeeerrr

    BalasHapus
  13. brownis ikan...hmm giman rasanya ya, trus masaknya suli gak ya.

    Emang apa saya bila kita pandai berkreasi semua bisa menjadi santapan yang enak.

    BalasHapus
  14. usai membaca, laparpun datang....:-D

    BalasHapus
  15. wew.. nyummy. kirim kerumah :D aku santap habis ^^

    BalasHapus
  16. siang2 maen kesini ngileeeer nih..
    ^_^
    kirimin ke rumahku donk

    BalasHapus
  17. Halooo... masih sibukkah? Kok belum update lagi?

    BalasHapus
  18. mamaia lezatoz.. kirim dong ke sini :D

    BalasHapus
  19. sepertinya menu yang disajikan merupakan menu yg mengalami inovasi.... hebat oi... 2 jempol utk hasil kreasi para peserta....dan untuk diriku cukup nelan ludah aja ya... ngiler...

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^