Sabtu, September 10

Reunian

Masih dalam suasana syawalkan? aku mau cerita neh. Lebaran ketiga kemaren, teman SMUku Lastri ngundang halal bi halal di rumahnya. Sekalian reunian lah ceritanya. Sejak kami menerima amplop berisi berita kelulusan kami waktu itu di tahun 2000, kami belom pernah ngumpul tuh ceritanya ngumpul2 or jalan2 bareng. Eh, ralat2 ding.. sebenarnya bukan kami, tp aku. Karena aku begitu tamat, keterima di Universitas Riau waktu itu, jadi langsung cabut ke Pekanbaru. Beda banget sama teman2ku yang tetap ngelanjutin pendidikan mereka di Kota Medan. Kemungkinan buat mereka saling bertemu lumayan besar.
Dan, acara halal bi halal di rumah Lastri kemaren benar2 sebuah kado istimewa karena aku bisa bertemu mereka lagi...

Liat Ilham yg jadi kalem. Udah gitu aku sampe kaget, soalnya dulu menurutku Ilham mah gak gede2 banget. Tapi kmrn? sempat pangling juga. Kenapa dia jd seperti om2 gitu??? hehehe aslinya emang udah dipanggil om kale ama ponakan hihihih Padahal dulu dia suka banget iseng bin jahil ngelempari cewek2 pake kapur tulis... wuiihh... setiap org bisa berubah.

Then.. Ivana. Tau gak, dia udah punya jagoan 2 orang loh. Yang pertama cewek. Gak ada takutnya ama kita2 teman nyak-babenya (yup, Ivana meritnya sama teman sekelas kami dulu, si kalem Suranta). Semua hidangan pengen di icip ma dia. Sebentar lari ke sana sebentar kemudian lari ke sini. Seruu aja liatnya. Semua pada heran, neh bocah nular siapa? Perasaan babenya kalem banget dulunya. Gak salah lagi, pasti nular dari nyaknya hehehe klo diingat2 Ivana orangnya humoris dan suka becanda dulunya...

Semua saling berbagi cerita. Gimana repotnya ngurusin anak, ada yang repot dengan kerjaan, ada yang baru aja merit, ada yang karirnya bagus, ada yang lagi ngambil master, ada yang ngambil spesialis... wuiihh rame banget.

Kalo aku masih liza yang dulu, lebih banyak jadi pendengar #plak! Dan pertanyaan kenapa belom merit menyerangku. Cuma bisa senyum2 gak jelas gitu... Hahahah #blushing. Eh, ngapain juga aku malu secara msh banyak teman2ku yang juga belom nemuin tuh soulmate... Hahahah Tak kan lari gunung dikejar... #gak nyambung.

Selesai makan siang, kami nyusun agenda baru.. Agar silaturrahmi gak hanya sebatas halal bi halal idul fitri.. Semoga setelah pertemuan kali ini ada yang berubah.. Apapun itu yang penting berubah menjadi lebih baik. Udah dulu deh ceritaku...

11 komentar:

  1. Pasti seruuu ya kalo acara ada acara reunian...

    BalasHapus
  2. Sama!!
    Kalo gue kemaren pas bulan ramadhan banyak yg ngadain reunian gitu, di tanya.. "Pacar lo siapa dai?" Jujur gue cuma bisa diem, suasana hening, dan hanya terdengar suara burung-burung kecil yg berkicau. Dan setelah di telusuri ternyata itu suara alarm dari hp gue bunyi O_O
    Seru sih emang kalo reunian sama temen-temen lama B)

    BalasHapus
  3. aduh jadi pengen reunian,
    ssaslam kenal ^^

    BalasHapus
  4. cerita lama yang -semoga- tak pernah usang! ~sahabat~

    BalasHapus
  5. maaf lahir batin yahh..
    emang seru kalo reunian ma temen2 lama, tapi kalo udah pada nikah2 terus punya anak reunian gitu paling tambah seru yah,,, hehehe

    BalasHapus
  6. hem,,.bener tuh mbak,..silaturahmi, jangan hanya pas lebaran doank ya??? hehehe setuju!
    oia,.maaf baru berkunjung. maaf lahir batin ya mbak..:)

    BalasHapus
  7. Jadi ingat waktu reunian bulan ramadhan ini...
    suasananya terasa berbeda di banding waktu sekolah dulu...

    BalasHapus
  8. Hal yang menyenangkan dan mengembirakan tentunya, bisa kembali ketemu sama temen-temen seperjuangan waktu sekolah

    BalasHapus
  9. kalo cowok jadi tampak spt oom oom, berarti dia udah kawin tuh. hehee

    BalasHapus
  10. ya tak usah malu bila belum menikah, setiap orang kan jodohnya beda2. ada yg cepet, ada yg rada telat.

    BalasHapus
  11. hiks, aku tahun ini sama sekali gak bisa menghadiri reunian....

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^