Jumat, Agustus 19

Serunya Buka Puasa Bareng di Waroeng Leko

Minggu pagi aku dapat sms dari Panya. Isinya ngajakin buka puasa bareng.

Panya: "Assalamu'alaikum zasa... Btw, sore ini ada acara gak? Kalo gak ada mau gak ikut buka bareng?"

Sebelum-sebelumnya aku memang pernah ngingatin, kalau ada acara buka puasa bersama mbok ya aku diajakin. Rasanya udah lama banget gak ketemu sama teman-teman ex-contact center dulu, kangen pastinya. Tapi aku ingat, kalo besoknya hari senin aku ba'da subuh musti balik ke kost2an. Pakaian yang mau disetrika udah numpuk. Belum lagi pagi itu nyokap minta ditemanin belanja ke pasar. Hehehe... bukan shopping buat lebaran kok, cuma cari kurma buat berbuka. Jadi ragu, pergi gak ya??

Aku: "Wa'alaikum salam.. Gak ada acara seh. Pada mau berbuka di mana? Siapa aja?"

Pertanyaan yang terakhir penting banget. Kalo seandainya rombongan rame sekantor, mendingan aku gak usah ikut dulu. Alasannya, pasti susah banget buat ngobrol serius berdua setelah lama gak ketemu. Alasan lainnya, terlalu banyak wajah2 baru. Karena teman2 seangkatan udah banyak yang resign.

Panya: "Yang pergi cuma aku, Bella dan Mbak Ridha. Jadi ber-4 kalo kamu mau ikut. Gak jauh2 kok, kita ke Plaza Medan Fair aja.."

Whuaaa.... ternyata yang pergi sahabat2ku semua. Masih pagi sih, tapi udah kebayang gimana serunya kalo bisa bertemu mereka semua. Soalnya ngatur jadwal biar bisa jalan bareng gak gampang, mereka masih shifting jam kerjanya. Minggu aja mereka dapat shift kerja. Gak perlu berpikir lama, aku langsung membalas sms dari Panya,

Aku: "Aku ikooottt yaa. Ba'da Ashar aku samperin ke kantor.."

Setelah terkirim, buru-buru aku langsung nyamperin nyokap buat ngajakin ke pasar. pulang dari pasar nyetrika. Ba'da Ashar langsung cabut... Eehh disambut gerimis.

Singkat cerita neh..
Aku nyaranin buat berbuka di musholla Plaza. Berbuka dengan Takjil dari musholla loh :) Teh manis hangat dan aneka kue. Masya Allah... Jama'ah sholat Maghrib benar-benar mbludak. Waktu itu Bella malah sempat berbisik, "Musholla di Plaza rame ... Mesjid di luar sepi... " Ada benarnya juga sih, tapi kan kita gak saban hari Be... #Beugh!Pembelaan diri.
Ba'da Maghrib baru cari makan. Namanya juga dadakan. Gak ada pesan tempat sebelumnya, gitu ngeliat waroeng leko, gak gitu rame juga di dalam ya udah... Kita ber-4 masuk. Yang dicari waktu itu cm satu. Nasi... :D
Menu Waroeng Leko gak banyak... Hampir semuanya berbau "penyet". Babat penyet, Iga penyet, Ayam penyet... Aku dan Mbak Ridha pesan ayam penyet. Kalo Panya dan Bella pesan apa ya kemaren?? Lupa! :D

Alhamdulillah.... Nikmat rasanya....
Nikmat berbuka... Nikmat bersua....
Kalo udah ngobrol gak ada habisnya. Ada aja yang mau diceritain. Hal2 baru yang aku hadapi, dan hal2 baru yang mereka hadapi. Waktu terus berjalan, masih ada yang mau berburu taraweh. Cukuplah dengan waktu yang singkat. kangen terobati silaturrahmi tetap terjalin. Sebelum berpisah biasaaaa.... narsis dulu :D

Kalian tau gak yang mana aku? ;)


12 komentar:

  1. asiknya kok gak ngajak-ngajak..
    kalo di sini yang terkenal namanya warung kito. mirip ya :D

    BalasHapus
  2. wah seru ya mbak,..jarang2 ada kesempatan ginia..:)
    aku tau, mbak zasachi tu yg paling depan..heheheh kayaknyanya! benul ga??

    BalasHapus
  3. bhee...
    pasti seru banget tuh, apalagi temen yang jarang ketemu..
    pake sambel gak mbak? itu favorit banget soalnya.
    huuuaaamm.

    BalasHapus
  4. Pa kabar Za...udh lama sekali bunda gak kemari..
    menu penyet2 semua ya...pasti seru tuh mknnya ramai2 dh sobat2...

    Za..ntar add bunda lg ya di fb, krn fb lama kena hacker...

    BalasHapus
  5. @Rian: Kamunya jauh banget... Warung Kito ado di mano2 heheheh

    @Ketty: hehehe masih salah :D

    @Bumi: Hooh pake sambal :D

    @Fanny: Sama dunk favorit kita.. heheh

    @Bunda: MasyaAllah, kok bs kena hacker bunda? iya nanti zasa add lagi bund.. makasih kunjungannya bund...

    BalasHapus
  6. asik deh.....

    salam kenal...
    ijin follow...
    saya tunggu follow baliknya....

    BalasHapus
  7. enaknya bisa buka bareng2,,,tp jgn kenyang2 ya nnt gk bisa traweh pula...

    BalasHapus
  8. seruya......
    Gimana kabarnya nich...lama gak ada posting lagi.
    Moga sehat selalu ya

    BalasHapus
  9. waaaa... enaknya buka bareng ama temen-temen

    BalasHapus
  10. kamu paling ujung baju coklat. bener gak?

    BalasHapus
  11. @mbak fanny: betul..betul..betul.. :-D

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^