Senin, Mei 16

The Winner

Taraaaa...
Ketemu lagi... Hahaha
Libur 4 hari dari sabtu plus cuti bersama dadakan yang jatuh hari ini bikin aku happy banget. Karena bisa lama berada di rumah. Emang ya, dimanapun kita berada selalu rumah yang bikin kangen. Karena di rumahlah ada senyum orang2 yang kita cintai, haiyaaa..

Ada banyak cerita sih sebenarnya. Pertama, perasaan mulai betah dengan kondisi pekerjaan dan lingkungan yang baru. Mulai kenal dengan para senior yang mudah2an gak cuma saat2 ini aja menyenangkan dan terlihat ramah, tapi selamanya akan selalu seperti itu. Amiinn...

Trus, tentang lomba. Kemaren2 kan aku ikutan lomba dongeng tuh. Gak tanggung2, Pe-De banget sampe kirim 2 naskah. Dan hasilnya??? Alhamdulilah "anda belum beruntung" wkwkwkwkw. Jadi geli kalo baca komentar juri di saat pengumuman. Ternyata oh ternyata banyak sekali peserta yang udah salah kaprah dengan "dongeng". Jadi terkesan asal kirim cerita aja. (mungkin aku salah satunya #tepuk jidad, oon banget). Kesimpulannya yang aku buat kemaren itu cerpen anak, bukan dongeng!!

Tapi gak lama dapat kabar panitia mau menerbitkan naskah semua peserta ke dalam bentuk e-book atau gak menutup kemungkinan juga mau diterbitkan dalam bentuk buku. Doain ya, mudah2an lancar karena ini proyek sosial buat ngebantu anak2 panti asuhan dan anak2 cacat. Kalo beneran terbit, kumpulan dongeng dan cerita anak ini akan unik sekali karena temanya "teknologi tepat guna", biar anak2 Indonesia gak gagap teknologi dan juga gak salah kaprah ama teknologi. Setuju???

Kebaca gak ya e-mailnya?


Cerpelainya juga gak menang dink... Banyak yang gagal deh keknya akhir2 ini. Meski gagal tetap semangat!! Semangat 2011!! Semangat nulis terus, biar bisa jadi pemenang...#episode: menghibur diri ^___^

Next, kabar gembiranya. Antologi pertamaku terbit. Selaksa Makna Ramadhan. Jadi ini kumpulan cerita super singkat 200 kata tentang Ramadhan. Sebenarnya antologi ini berawal dari lomba flash fiction yang diadakan oleh Penulis Dang Aji dan Blogger Tiga Tujuh. Dari sekitar 400an lebih naskah, diseleksi 200 naskah yg dijadikan buku (ada cerita tentang kurma Nabi tulisanku di dalamnya). Maaf ni ye, belom bisa promo gede2an. Soalnya aku juga beli, jadi buat yang penasaran bisa langsung beli di Leutika Prio ya.. wkwkwkwk. Kalo yang solo ntar baru bikin syukuran ya... Ntah kapan-kapan lah itu :)

cover SMR

Udah dulu ceritanya. Hooaaammmm *ngantuk* Mau tidur dulu... See you ^___^

28 komentar:

  1. senangnyaa ceritanya dimuat di antologi cerpen Za.. sip, sukses buat bukunya yah.. ngomong2 soal rumah, emang selalu menyenangkan kalo dirumah. hehehe... saya juga lagi mudik, menikmati liburan 4 hari nih ^_^

    BalasHapus
  2. saya malah gak bisa ke rumah meskipun lagi libur.
    mudah-mudahan kerjaannya lancar dan karyanya lebih banyak yang sukses diterbitkan ya.

    BalasHapus
  3. wah,HEBAT...
    kapan nih traktirannya,hehe..

    BalasHapus
  4. wah.. Sukses deh buat acara amalnya, semoga berkah. Amin.

    BalasHapus
  5. Sama dong aku juga pernah nulis tentang kurma Nabi... tetap semangat

    BalasHapus
  6. Wah udah dubukukan nih tulisannya,selamat ya.... semoga tar saya bisa ikutin jejaknya....heheheh

    BalasHapus
  7. selamat mbak.!!cerpelaiku jg ga lolos hehehe..
    tetap semangat menulis ya!!

    BalasHapus
  8. haha... aku juga ga masuk 18 besar cerpelai... selamat ya antologinya... ayo dipromoin, bikin giveaway gitu.... ntar aku siap ikutan kok.hahaa

    BalasHapus
  9. waah...meski gak masuk juara tapi karyanya tetep dihargai sebagai bagian dari suatu cerita. Seeppp!!! tetap semangad yaaa....

    BalasHapus
  10. Tetap semangat he8...:)

    BalasHapus
  11. he he he.selamat yee..makan2 donk.

    BalasHapus
  12. Sudah lama gak berkunjung kemari...ternyata Za, bisa terbitkan buku....
    Selamat ya...sayang banget bunda gak bisa baca nih, hbs tmpt belinya kejauhan....hehehe

    BalasHapus
  13. Selamat...sy sih berkali2 kirim cerpen tp belum pernah di muat juga :(
    Sekali lagi selamat y Sob...tetap berkarya!!!

    BalasHapus
  14. jgn patah semangat ya ... Za
    trus berkarya ... mbak tunggu karya berikutnya

    BalasHapus
  15. Hebat
    gimana rasanya tuh tulisan sendiri dijadikan buku???
    congrats yaaa

    BalasHapus
  16. sukses ya kak za buat Antologi pertamanya yang telah terbit ^__^

    BalasHapus
  17. Ayo banguuunnn...kok masih tidur to, kangen cerita selanjutnya neh.... ^_^

    BalasHapus
  18. wahh, selamat yah za....lama tak berkunjung ke sini tiba2 kamu dah punya antalogi aja..hmm..ikut seneng...^__^

    BalasHapus
  19. Wah! Subhaanallah. Sebuah anugerah bisa memberi kemanfaatan kepada orang lain lewat buku

    Benar, kadang kita harus pergi meninggalkan kampung halaman, dan adakalanya rasa rindu itu menyentuh kalbu.

    BalasHapus
  20. wage do`a kan sukses selalu buat zas!..aku tunggu terbitan bukunya..

    BalasHapus
  21. leutika prio, aku disaranin pakai penerbit itu wama temanku

    BalasHapus
  22. wew...., mantap, dah kudoain biar ceritanya diterbitkan...,^^

    oh iya awardnya dah kupajang, dicek ya...,^^

    BalasHapus
  23. Hai... hai... maaf nih baru nongol lagi sekarang. Sekalinya mampir ada kabar gembira disini... selamat ya..! Hebat banget deh! Aku sampai sekarang gak pernah berhasil menulis cerita / fiksi... hiks...

    Setelah 2 bulan menghilang dari jagad blogsphere (karena diklat) ternyata semangat bloggingku menguap entah kemana nih.. :(
    BTW makasih ya udah beberapa kali nengokin aku selama aku diklat kemarin.

    BalasHapus
  24. yap, tetap semangat. syukuri yang berhasil, jadikan pelajaran dari yang gagal :)

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^