Rabu, April 6

Sholat Itu Indah

Bila “Subuh” utuh

Pagi tumbuh

Hati teduh

Pribadi tidak angkuh

Keluarga tidak keruh

Maka damai berlabuh

Bila “Dzuhur” teratur

Diri jujur

Hati tidak kufur

Rasa selalu syukur

Amal tidak udzur

Keluarga akur

Maka pribadi makmur

Bila “Ashar” kelar

Jiwa sabar

Raga tegar

Senyum menyebar

Maka rezeki lancar

Bila “Maghrib” tertib

Ngaji jadi wajib

Wirid jadi karib

Jauh dari aib

Maka syafaat tidak raib

Bila “Isya” terjaga

Malam bercahaya

Gelap tak terasa

InsyaAllah hidup damai sejahtera

Sholat itu indah :)

(From: 0878 6767 xxxx)


Itu adalah sms yang aku terima kemaren. Gak tau siapa pengirimnya.
Maksudku aku tidak kenal dengan nomornya, tapi aku yakin dia cukup kenal baik denganku sehingga mau mengirimkan sms indah di atas. Aku juga tidak tau pasti apakah puisi di atas karya si pengirim atau dia kutip dari sebuah sumber. Aku tidak tau karena aku memang tidak bertanya. Seringkali setiap mendapat sms berbunyi nasehat atau kalimat hikmah dengan nomor yang tidak aku kenal, tak pernah ku tanya balik "ini siapa?". Aku cukup mengerti dengan maksud baiknya, sehingga cukup membalasnya dengan "terima kasih". Semoga dengan saling mengingatkan seperti ini aku bisa menjadi lebih baik lagi.


36 komentar:

  1. Wow, tulisan indah dari sms yang tidak dikenal nomornya... kejutan yang indah (gak coba dibales tanya ini siapa)

    BalasHapus
  2. Semoga yang memberikan sms indah mendapat berkah.
    Kl begini jadi penasaran siapa yg kirim

    BalasHapus
  3. masih untung dikirim sms begituan ya mbak, lha kalau dikirim
    "halo, bole kenalan gak?", bisa berabe ya,hehhe...
    *plak!!!!

    BalasHapus
  4. amin..
    smsnya bagus banget..
    kayaknya Gue deh,kirim SMS itu..
    alah..
    GUBRAK

    BalasHapus
  5. Subhanallah ..... indah sekali smsnya... pengen copas ah....
    Za... syukurlah dapat smsnya bermakna indah, daripada mbak dapat sms si Mama/ si Papa yg minta kirimkan pulsa.

    BalasHapus
  6. Wahh indah dan aku rasa semua itu benar, jika sesuatu yang kita lakukan benar juga tepat waktu pasti semua akan berjalan dengan lancar.

    BalasHapus
  7. kalau dapat sms kayak gini..pasti deh akan ku simpan...tp sayang banget bunda malah sering dpt sms pnjg banget....dr nomor gak dikenal n malam2 lagi dan gak ngerti maksudnya...ya udah langsung ku hapus deh....

    BalasHapus
  8. hmmmm... bagus ya kalo mau kirim2 sms dengan pesan kayak gitu.... itung2 mengingatkan...

    BalasHapus
  9. @all: sebenarnya yg resek juga byk, seperti sms mama papa minta pulsa juga ada... tp yg jelek2 gak usah diceritain, mending yg indah2 gini aja :D
    makasih yaa...

    @i-one: hahahaha masak seh???

    BalasHapus
  10. Wah keren SMSnya . . . sangat menyentuh mas ..

    BalasHapus
  11. seneng banget ya Za, ada yang ngingetin. kata-katanya emang indah, dah layak banget buat dijadikan pengingat. Kalau emang sholat itu hukumnya wajib, dan harus dilaksanakan tepat pada waktunya.

    nah. sudahkah kamu sholat hari ini?

    BalasHapus
  12. @Andi Eko: Aku?? haiyaa aku dipanggil mas :)

    @Gaphe:InsyaAllah udah Pe..

    @Sang Cerpenis: makasih kunjungannya mbak fan.. :)

    BalasHapus
  13. puisi yang indah.... lebih indah lagi kalau kita mampu melaksanakan shalat lima waktu dengan tepat waktu...

    BalasHapus
  14. @animasine: iya benar... makasih ya kunjungannya :)

    BalasHapus
  15. selamat dapat kiriman puisi yg indah dan misterius..anggap aja tanda ingatan dari alloh swt....

    BalasHapus
  16. kata2 nya banguuss..^^
    mengingatkan kita dengan keindahan sholat...

    seseorang yang mengrim itu pasti juga merasakan manfaatnya..

    BalasHapus
  17. sepertinya tulisan sms tsb sangat menggugah khususnya buat orang2 yg suka lupa sama kewajiban sholatnya hehe...
    Semoga menjadi sebuah renungan buat kita sebagai dakwah ;D

    BalasHapus
  18. @wage, yudhi dan yayack: iya, sms itu benar2 sebagai ingatan. thanks ya udah mampir :)

    BalasHapus
  19. Shalat...selalu punya banyak rahasia indah....

    BalasHapus
  20. Wah.. Sholat itu indah,..
    Tapi ini sholatnya apa tulisannya nh yang indah?
    Hehehe..
    Izin follow ya mbak..

    BalasHapus
  21. Sms yang menyejukkan. Gak peduli dari siapa..kalo smsnya kaya gitu ya menyenangkan ya

    BalasHapus
  22. Hadoh...,

    zasachi kok dipanggil mas ??
    Khilaf kayakny

    .
    Puisi yg sederhana tp mnjadi bagus karna pengulangan konsep dasar.
    *serba tahu mode : on
    kakakakaka

    lama nih tak jumpa xD

    BalasHapus
  23. wah, hebat bgt yg bikin kata2nya, bnr2 terasa indah dihati.
    semoga bikin semua jd pada sadar akan indahnya shalat.

    BalasHapus
  24. pokoknya g ninggalin sholat.... wajib ain

    BalasHapus
  25. Whehe mantap ya dapet sms kayak gitu :)
    jadi diingatkan :)

    BalasHapus
  26. lagunya "subhanAllah"...luar biasa ukh

    BalasHapus
  27. nea juga dpat sms yg sama;) mantap bget kta2nya..

    BalasHapus
  28. met malam, Za...mampir sambil minumjus jambu.

    BalasHapus
  29. keren nih puisinya..rimanya dapet

    BalasHapus
  30. two thumbs for this post :)

    BalasHapus
  31. Makasih udah berbagi sms bagus di atas dalam blog ini ya... jadi aku pun bisa ikutan baca. :D

    #mumpung diklatnya libur, maka nyempetin mampir kesini

    BalasHapus
  32. wah keren sekali kata2nya... ^^

    BalasHapus
  33. mbak, posting lagi donk....*maksa,hahhaha
    lagi sibuk ya mbak??

    BalasHapus
  34. whuaaaa... rame sekali, makasih semuanya udah mampir di sini...

    @nova: heheheh sibuk2 gak menentu nov #jd malu :D

    BalasHapus
  35. smsnya yg benar2 menyejukan hati...^_^

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^