Minggu, April 3

Neh Dia.. 5 Blog Yang Sering Aku Kunjungi

Tak disangka, tag yang sama (dari Gaphe) juga datang dari Mbak Sukma dan BundaLoving. Di kotak komentar postingan Gaphe aku cuma bilang banyak blog yang aku kunjungi selama tahun 2011. Dan itu emang kenyataannya, karena memang sudah banyak sekali blog yang aku follow dan aku kunjungi, termasuk blognya Gaphe yang uhuuyy full of an adventure. Tapi postingan Mbak Sukma dan Bunda Loving yang secara jelas menyebutkan nama blogku, bikin aku jadi terharu. Ternyata blogku termasuk blog yang sering dikunjungi Mbak Sukma selama tahun 2011. Alhamdulillah, mengingat isi postinganku kebanyakan curhatnya. Dan sebagai ungkapan terimakasih plus rasa haru yang masih melanda, jujur serasa masih gak percaya hehehe, baiklah aku coba mengerjakan tag tersebut (sekalian ngejawab tanya-nya Gaphe ya...)

Flashback dulu..

Dulu, blogku seperti tak berpenghuni. Hanya pada saat ada even kontes or lomba blog aja baru dikunjungi, selebihnya no one.. Entahlah, meski ada beberapa yang bilang mungkin saja ada pengunjung yang tidak meninggalkan komentar, tapi menurutku ketika mereka bersedia meninggalkan komentar itu artinya mereka membacanya, jadi kalau tidak ada jejak, ku ragukan mereka telah membacanya. Meskipun itu membaca cepat (mencoba mencari kesimpulan isi postingan). Saat itu jumlah followerku bisa dihitung dengan satu tangan (gak lebih dari 5 orang).

Semuanya bermula saat ikut kuis berhadiah kumcer jerawat cintanya mbak fanny. Setelah meninggalkan link jawaban quiz, mbak fanny berkunjung untuk memberi penilaian. Waktu itu aku langsung follow blognya yang sang cerpenis bercerita, soalnya aku lihat postingan mbak fanny singkat, selalu meninggalkan pesan/catatan kecil diakhir postingan sebagai kesimpulan, dan banyak joke-joke ringan yang bikin aku tersenyum membacanya. Karena itulah ada beberapa komentarku di postingannya. Gak disangka (menurutku mbak fanny itu udah seperti master blog) mbak fanny berkenan melakukan kunjungan balik dan memberi komentar. Rasa2nya master blog yang laen yang aku kunjungi gak seperti mbak fanny, paling mereka cuma isi chat box dengan pesan singkat “visiting”. Sekarang nyaris beberapa blognya sudah aku follow juga.

Dari mbak fanny juga aku bisa kenal Mbak Sukma dan IbuDini pemilik blog Cerita Nyata dan Tidak Nyata. Keduanya gak kalah ramahnya, sekalinya aku mampir eh dikunjungi balik dan langsung di follow. Blog ketiganya jadi sering aku kunjungi, karena mereka termasuk teman blogger yang sering banget mengunjungi blogku. meski aku harus jujur sering ketinggalan postingan mbak fanny dan ibu Dini. Maklum aku online juga gak saban hari. So, Thanks for this beautiful friendship.

Di laen waktu, gak ingat kapan persisnya, tapi udah lama juga rasanya. Aku pernah nyasar ke blognya Nova, -Finding Nova-. Waktu itu kalo gak salah aku baca cerita nova tentang proses wisudanya, langsung kebayang saat2 aku juga diwisuda. Aku bisa merasakan kebahagiaan nova waktu itu, iseng aku tinggalin komentar dan follow blognya. Gak menunggu lama nova berkunjung balik dan ikutan follow balik. Dari blognya Nova aku kemudian kenalan sama Rezkaocta.Sambutannya juga gak kalah ramahnya. Terbilang baru kenalan, udah dapat award dari Rezka. Jadi blog keduanya pun sering aku kunjungi, karena mereka termasuk blogger aktif yang sering update blognya.

Rasa2nya aku sudah benar2 mencoba mengingat, dan kelimanyalah blog yang lumayan sering aku kunjungi. So, yang kebetulan belum kena tag yang sama gak keberatankan saling berbagi cerita. Kalo yang udah dapat tag yang sama gak perlu lagi ngerjain tugasnya. Kira2 5 blog mana yang sering kamu kunjungi selama tahun 2011. Kalau yang kebetulan sudah ke-tag yah mau gimana lagi itulah kenyataannya, ternyata akupun sering mengunjungi blog kalian.

#Tulisan ini juga merupakan jawaban dari tag yang sama yang datang dari BundaLoving. Makasih bunda, ternyata blogku termasuk yang sering bunda kunjungi.


30 komentar:

  1. haha.. kebetulan banget kelimanya itu juga sahabat-sahabat blogger yang sering saya kunjungi juga.. rezkaocta, nova, mbak hariyanti sukma, mbak fanny.. termasuk blog kamu ini Za, meski baru aja saya follow tapi kalo kamu update kan langsung masuk komennya kan?.. sorri kadang telat mampirnya juga. hehehe

    BalasHapus
  2. ea..... selamat yaaaa....

    BalasHapus
  3. @Gapahe: hahaha... jgn gitu ah Pe, perasaan komen aku di postingan kamu selalu urutan corot.. habis aku emang benaran baca Pe, gak ingin melewati satu katapun #gombal banget=>kata Gaphe ^_*

    membacanya seperti liat acara backpakerannya si yulika ato ngeliat pak bondan lagi makan wkwkwwk

    @Aina: hehehe

    BalasHapus
  4. wah, berhasil ngerjain pe-er dari Gaphe ya, aku gak bisa nyebutin je... semuanya aku baca. Yang aku suka baca pada hiatus semua *sedih. Darinholic.com, Djangan Pakies, Catatan si Kalong, Persona Intikalia

    BalasHapus
  5. @Ami: iya nih.. sebenarnya byk yg aku kunjungi, tp kelima di atas termasuk blogger2 pertama yg bikin blog ini rame... ketemu blog mbak Ami aja dari Gaphe.. :D mungkin yg hiatus itu lg ada kesibukan.. dont b sad..:)

    BalasHapus
  6. wah, makasih sudah termasuk yg sering dikunjungi..tapi aku memang selalu berusaha mengunjungi balik setiap orang yg mampir. Dan, aku biasanya enggan ttitip pesan di chat box karena kesannya cuma nyapa doang. kecuali....belum ada yg diupdate,baru deh aku titip pesen di chat box. soalnya dah cape2 mampir masa gak nulis apa2.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ... zasachi udah mengerjakan PR mbak dan gaphe.
    Za .... makasih ya, mbak termasuk yang sering kunjungi, tq ya say...

    BalasHapus
  8. Ass.wr.wb.
    Semoga ntar tambah banyak blog yg dikunjungi yaaa...., maap bila aku telat cz pake HP aku OL nya so kadang jaringan kurang fit. But aku sll usahakan silaturrahmi kok hehe..

    Tetap semangad n salam ukhuwah :))

    BalasHapus
  9. sebagai pemula saya memantau dulu dehhh...lima blog yang sering kamu kunjungi...juga saya kunjungi...termasuk blog ini...
    salam

    BalasHapus
  10. wah,, blog ane kagak masuk jajaran ne, , huhu
    xixi ^^!

    BalasHapus
  11. @sang cerpenis: mbak fanny makasih banyak. Jujur aku belajar dr mbak fanny, menjadi blogger yg ramah dan baik hati serta suka menabung.. hehehe. Thanks blogku di follow ^_*

    @Mbak Sukma: sama2 mbak.. semoga persahabatan ini terus terjalin :)

    @Iffa: makasih Iffa.. salam ukhuwah, sama aku juga gak bs online tiap hari...

    @Nufri: Berarti 5 blog yg aku sebutin termasuk blog yg lumayan terkenal ya.. :)

    BalasHapus
  12. Asiknya ngeblog jadi punya banyak teman.
    Salam kenal

    BalasHapus
  13. hmmm.. bikin ngiriii ... kapan yah blog ku sering dikunjungi.. hehe lam kenal:)

    BalasHapus
  14. wah,selamat ya...
    HEBAT..
    #Sorak-sorak..

    BalasHapus
  15. Salam...gimana kabarnya pagi ini semoga sehat selalu.

    Wahh PR nya sudah selesai di kerjakan, sepertinya tinggal giliranku nich..
    Tapi musti bersilahturahmi dulu baru bisa ngerjakan PR.

    Selamat beraktifitas kemabli.

    BalasHapus
  16. horeeeeeeeeeeeeeeeee saya kena tag*hadeeehhh telat banget ya saya datang:D

    makasih banget ya mbak saya jd masuk nominasi. hiks terharu deh*unyu:D

    oke. akan saya sambung tagnya si postingan berikutnya=). kok kaya fil "pay it Forward" yah ini,hehhe

    BalasHapus
  17. eh eh eh...itu tag namaku bukan ya??? :D
    ahaiii...senengnyaaa,!
    oh iya, aku jg seneng kenal m kamu za, kamu ramah, baik, dan juga gk sombong komen,
    mksh ya zaaa! *hug*

    BalasHapus
  18. lewat blog kita memang bisa banyak teman tentu saja tidak melupakan aturan saling mengunjungi dan berkomentar namanya blog walking hehehe semoga temennya tambah bnyak yah ^^

    BalasHapus
  19. assalammualaikum...
    senang sekali bisa berkunjung ke blog ini, adem banget opic nya

    salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
  20. Semuanyaaaa... <(@..@)>
    Makasih kunjungannya, maaf gk bs balas satu2.
    Buat yang baru datang for the first time ke sini, nanti aku kunjungi balik yaa...

    BalasHapus
  21. wah, kalo aku sih gak ingat mana yg sering aku kunjungi. soalnya seneng banget bikin diri sendiri "nyasar". klik sana-sini. buktinya hari ini aja aku sampai di blog ini, hehehe..

    BalasHapus
  22. Mantap nich reviewnya! Happy Blogging

    BalasHapus
  23. wah, aku masih belum masuk nih... (ngarep)
    hahahaha

    BalasHapus
  24. ooot: mampir aja bentar, Za. badan masih sakit dan gatal nih

    BalasHapus
  25. Aku suka juga mampir kelima blog itu.. :D
    "kenalan" kita sama ya..? hehehe

    BalasHapus
  26. Selamat Za...PR mu dah selesai ya...bunda sedih nich ,ternyata za gak suka mampir ketempatku...

    BalasHapus
  27. @ Bunda Loving: haiyaaa bunda... bukan kek gitu. Jadi sebenarnya byk bgt yg udah sering aku kunjungi blognya, cuma... krn kenalnya duluan sm yg 5 diatas, klo dihitung2 jumlah ke sononya yg sering... heheheh

    BalasHapus
  28. Halo Zasachi, bolgmu sangat bagus dan menyenangkan sehingga tak heran banyak sekali pambaca yang akan selalu kangen untuk kembali berkunjung ke sini.

    Salam
    Puri Areta
    http://www.puriareta.co.cc

    BalasHapus
  29. akhirnya PR nya dikerjain juga ya,,,
    semoga dengan ini tali silaturahmi...
    sayang ya kita belum pernah ol d FB

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^