Senin, Maret 28

CrazMo! Kisah Paling Gila Sepanjang Sejarah


Aku pikir semua orang pasti setuju dengan slogan "life is never flat" yang diucapkan Agnes Monica dalam aksinya di sebuah iklan makanan ringan. Sepanjang usia yang sedang kita jalani, tiap kita pasti pernah mengalami hal yang beraneka ragam. Apakah itu menyenangkan, bikin sebel, sampai hal-hal konyol atau gila yang secara sadar maupun dengan terpaksa telah kita lakukan. Moment terakhir itu pasti selamanya akan melekat di memori kepala kita. Dan karena latar belakang inilah sepertinya buku CrazMo hadir.

Melalui sebuah audisi yang diikuti lebih dari 380 peserta baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, akhirnya terpilihlah 51 kisah paling gila sepanjang sejarah. Separah apa kegilaan mereka sampai-sampai kisahnya yang terpilih?

Karena penasaran sama iklan pembalut wanita yang selalu disertai kalimat pemikat "tipis banget... serasa gak pake...", salah seorang penulis di buku ini, dan dia dalah cowok nekat ikutan nyoba pakai pembalut. Awalnya dia malu kalau harus beli langsung di Alfamart. Ya iyalah apa kata si mbak kasir ngeliat sebungkus pembalut di daftar belanjaannya? Gak etis juga kalau si mbak nanya "punya mamanya ya?" haiyaaa... dari pada malu dia nekat minta sama teman ceweknya. Sama kejadiannya, meski mereka cukup akrab teman ceweknya itu tetap aja kaget. Tapi karena sama dudulnya, teman ceweknya itu langsung ngakak begitu tau keinginannya buat nyoba pakai. Ya udah deh, di kasi satu. Dan bisa kebayang gimana bingungnya dia gimana cara makainya. Sampai-sampai tuh pembalut di bolak-balik (maksud hatinya buat cari informasi atau keterangan cara pemakaian). Edaannn!! Tapi dia jenius juga, akhirnya bisa deh dipasang. Seharian dia makai "itu" sambil menikmati harinya. Dan ketika akhirnya dia mau mandi dia baru sadar dia sudah memakainya seharian. Dan komentarnya? "Ternyata, emang gak berasa apa-apa... " (Reitard dalam Episode Charm Body Fit For Men), maaf neh bukan bermaksud ngiklan, tapi menurut pengakuannya emang produk itu yang kebetulan dia pakai.

Penulis yang lain, Mita Dewi dalam episode Cinta Penyok juga punya cerita yang mengundang takjub. Kisah temannya yang bernama Penyok. Kisahnya sendiri terjadi waktu mereka lagi duduk di bangku SMU. Waktu itu mereka ngadain penelitian ke daerah Baduy. Ternyata Baduy itu terbagi ke dalam dua wilayah, Baduy luar dan Baduy dalam. Dari Baduy luar mereka berjalan kaki ke Baduy dalam, jaraknya lebih kurang 30 km. Bayangin aja PP jadi sekitar 60 km. Untuk sampai ke Baduy dalam aja mereka habiskan sekitar 5 jam jalan kaki. Nah, salah seorang teman si penulis neh cewek namanya Diah kebetulan mengidap penyakit komplikasi (macam-macam deh), karena khawatir kelelahan gurunya nyaranin Diah buat tinggal aja di Baduy luar. Tapi si Diah menolak dan nekat ikutan. Perginya sih oke, tapi pas pulang belum 1 km si Diah udah kelelahan. Wajahnya pucat. Semua pada bingung, gimana cara bawa Diah pulang mengingat selain badannya yang lumayan bongsor, tidak ada satupun kendaraan lalu lalang di daerah itu, even sepeda. Di tengah kebingungan itulah muncul Penyok. Dialah sang pahlawan yang mau menggendong Diah sejauh sisa perjalanan dengan jalan yang gak rata (perginya turunan, pulangnya tanjakan). Jadi mirip seperti drama korea gitu, di mana tokoh utama pria menggendong tokoh utama wanitanya. Dan taukah kalian darimana kekuatan muncul pada Penyok? ternyata oh ternyata si Penyok punya hati sama Diah. Kekuatan Cinta...

Yang gila lainnya masih ada. Kisah dokter kandungan yang dikentutin ama pasien, kisah cowok yang lupa ngancing resleting celananya trus pede aja senyam senyum ke cewek-cewek yang juga senyum ngeliat dia. Sampai curhat Dhika Al Faradhiy dalam episode Pesona Blackberry. Gara-gara blacberry dia nekat negak muntahan orang biar bisa ikutan muntah dalam sebuah lomba "aneh"... Sebaiknya gak aku lanjutkan deh.

51 kisah paling gila, dibagi dalam 5 kategori, layout buku yang ikutan "gila" karena kamu bakalan bolak-balik buku ini selama membacanya, plus gambar pendukung yang dibuat selucu mungkin bikin buku ini pantas deh diklaim sebagai kumpulan kisah paling gila sepanjang sejarah. Jangan lupa kisah ini based on true story.

Jadi, saranku kalau kebetulan kamu pengen baca buku ini, sebaiknya baca di dalam kamar aja. Jangan di depan umum kalau gak mau dianggap gila juga. Hehehe Dan satu lagi, baca aturan membacanya sebelum mulai membaca. Perhatikan dengan benar keterangan "Jangan coba-coba membacanya sambil makan"

Judul Buku: CrazMo (Crazy Moments)
Penulis: Riawani Elyta, dkk
Penerbit: Leutika
Hal: 364 hal
ISBN: 978-602-8597-52-4
Harga: Rp. 40.000


20 komentar:

  1. ya iyalah za, ga boleh baca ceritanya sambil makan...bisa-bisa urusannya sama rumah sakit nanti....:D

    BalasHapus
  2. Tergantung orangnya sih. Kalo aku sih lagi maem ada anak kecil muntah ato mencret ya bersihin dulu. Ntar maemnya diterusin gpp tuh, hehe...

    BalasHapus
  3. ada aturan membacanya segala? berbahaya dong nih buku.. :D hahaha :D
    hm, saya tertarik sih sama bukunya. tapi ada yang mau ngasih gratisan gak ya... :p

    BalasHapus
  4. ini trik buat orang penasaran ya , Za ....??? hehehhehe...

    BalasHapus
  5. za...dr review aku jd ngiler pengen baca...,
    moga2 ja aku gk ikutan gila bis baca buku nih.
    :P

    BalasHapus
  6. penasaran juga sm ini buku deh...kayaknya seru2 tuh ceritanya...^_^

    trm ksh infonya za...^_^

    BalasHapus
  7. Aku dulu pengen banget ikutan waktu Leutika ngadain acara lomba nulis kisah paling gokil itu... cuma sayangnya aku gak punya pengalaman gokil yg bisa aku bagi...hiks #nelangsa

    BalasHapus
  8. wakaka.... jadi penasaran ni ma isi lainnya di dalem ni buku,,,,,

    BalasHapus
  9. dah beli bukunya tapi belum sempet baca nih.

    BalasHapus
  10. ngeliat covernya aja udah gilaaaaaa...

    apalagi isinya, pasti makin gilaaaaaaa la gilaaaaaaa lagi hihihihihi :D

    BalasHapus
  11. bwahaha.. penasaran juga jadi pengen ngebaca keseluruhan isi bukunya deh.. aduh, dijual di toko buku nggak ya?.soalnya terakhir ke gramed belom ada nih buku.
    #jaman kapaan saya ke gramed terakhir kali?

    BalasHapus
  12. huahahhahaha...bikin ngakak ceritanya. ada2 aja deh:D

    BalasHapus
  13. Belum sempat mencari soalnya udah lama gak kekota..maklumlah tempat tinggalku gak ada toko buku yg besar

    BalasHapus
  14. eh ternyata ini yang aku sambangin buat penilaian dongeng tadi
    hi yuliza :D

    BalasHapus
  15. @Fairysha: hahah, yg ini nafsu makan langsung ilang sist :D

    @Ami: oya?? salut ah..

    @Rian: so far yg aku tau musti beli :D

    @Mbak Sukma: hahaha tauu aja.. :)

    @Rezka: hahah dont worry, aku udah baca, gak sampe segitu efeknya wkwkwkwk

    @Andri: yoa, sama2

    @Reni: Loh beneran mbak? kalo aku emang gagal audisi :D berarti udh kenal leutika jg ya mbak...

    BalasHapus
  16. @Aina: penasaran ya? hehe

    @Mbak Fanny: Udah beli ya mbak? banyak ya mbak koleksinya..

    @Yhantee: hahaha begitulah kira2

    @Gaphe: ada kok Pe di gramed.. :D

    @Nova: plus ngelus dada juga nov..

    @IbuDini: hehehe paling gak udh dpt bocoran dikit kan mbak..:D

    @Gerhanacoklat: mbak julie? komen di cerpen nay itu penilaian? mbak jurinya? alaah maaak sempit x lah dunia blog ne ternyata. Aku kira mampir tadi krn udh dipesan sm eyang klo aku cari buku inspirasi negeri. Maaf mbak, met ngejalani tugas aja..terimakasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  17. kebayang betapa "CRAZY" nya kisah kisah di buku itu yaaa

    BalasHapus
  18. Penasaran juga dengan bukunya...apalagi sampulnya unik kayak gitu....
    bagi dong bukunya...

    BalasHapus
  19. @ Elsa: ada yang diluar bayangan kita, serasa gak mgkn aja :)

    @ Fadly: hehehe beli dunk :D

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^