Minggu, Maret 20

Bunda dan Purnama

Bunda sakit

Bunda sakit, asam lambungnya kambuh.. Seisi rumah jadi kalang kabut. Soalnya kondisinya kelihatan ngedrop banget. Makan gak boleh sembarang, selalu ada pantangan. Padahal kemaren, sabtu 19 February semua keluarga pada ngumpul di rumah adik bungsu bunda. Ada acara syukuran gitu, si oom mau berbagi ama anak2 panti asuhan. Jadi sekalian ngundang semua sodaranya buat ngumpul. Pagi harinya kondisi bunda masih baik2 aja. Tapi sore ba'da ashar sudah mulai kelihatan lemas. Gak tega aja liatnya.
Awalnya mau nginap di rumah oom, karena sepupu2ku pada ngumpul dan nginap di sana. Tapi rencana nginap batal, jam 10 malam bunda ngajak pulang. Dia ngerasa gak bisa full istirahat dengan suasana yang emang rame.

Nyampe rumah, minum obat bunda langsung tidur. Agak sedikit lega ngeliatnya gak mengerang sakit di sekitar perutnya. Baru deh bisa tidur. Pagi tadi Fahmi adikku ngajak bunda ke klinik akupunktur. Dulu waktu asam lambungnya terdeteksi, bunda rutin berobat ke sana. Ya Allah.. beri kesembuhan padanya...Mohon doanya ya sahabat blogger.
Super Moon

Sabtu kemaren ada fenomena super moon kan? Pasti sahabat blogger juga menikmati bisa melihat bulan dengan bentuk sempurna dan lebih jelas, karena pada saat itu posisi bumi berada sangat dekat dengan bulan. Sebenarnya aku sudah tidur. Tapi Fahmi adikku ternyata belum tidur, karena jam setengah satu malam dia ngedor2 pintu kamar, "gak mau lihat super moon, kak?"

Akhirnya aku bangun juga. Dari halaman kami bisa melihat fenomena itu dengan jelas. Memang sedikit berbeda. Keadaan di luar jadi lebih terang. Dan di langit, bulan seperti dikelilingi lingkaran lingkaran dengan warna-warna pelangi. Subhanallah... cantik banget. Waktu di rumah Oom, bentuk bulan sudah terlihat sempurna tapi posisinya belum tepat di atas kepala. Dan karena ada pengajian, kami gak begitu serius menghabiskan malam dengan melihat bulan.

Tapi jam setengah satu malam saat melihatnya bersama Fahmi, aku benar2 menikmatinya. Konon kabarnya, fenomena itu hanya bisa dinikmati 18 tahun sekali.



Fahmi malah mengabadikannya...

Meski katanya posisi bumi sangat dekat dengan bulan, pada kenyataannya dekat yang dimaksud tetaplah jarak yang sangat jauh dan gak bisa kita bayangin gimana jauhnya. Maha Besar Allah yang udah menciptakan angkasa yang sangat luas sehingga bisa menampung milyaran bintang, planet2 (termasuk bumi) dan matahari yang juga sangat besar. Mudah2an fenomena alam seperti ini bisa ngingatin kita akan kekuasaanNya, kekayaanNya dan kita cuma makhluk yang sangaaat kecil dan gak berdaya tanpa cinta dan kasih sayang dariNya.

17 komentar:

  1. semoga bundanya diberikan kesehatan ya..wah,ane kok gak taunya ada supermoon..kapan ni maen2 keblog ane

    BalasHapus
  2. salam buat bunda, semoga bunda segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula ya Za..

    soal supermoon, emang katanya jam 2 dini hari tadi malem lagi pas indah-indahnya. sayang banget saya nggak liat bulan, karena ketutup awan *dan korden jendela*. hehehe..

    liat foto disini jadi bisa ngebayangin, ternyata bentuk bulan itu bundar yah!

    BalasHapus
  3. Aku baru tau supermoon tadi pagi. Soalnya agak kuper, gak baca koran, ngeliat tivi. Banyakin istirahat soalnya flu

    semoga bundanya cepet sembuh ya

    BalasHapus
  4. ya allah..smoga bunda zasachi cepat sembuh..
    aminn

    BalasHapus
  5. Za....semoga bunda cepat sembuh ya...
    aku dulu jg pny penyakit maag kronis/udh parah banget..smpi klu kambuh hrs diberi suntikkan oleh Dr...tp alhamdulillah sampai skrng (sdh 14th) sembuh..krn aku makan tape singkong..dan wkt awal2 aku memakannya setiap hari...tp klu skrng ckp sekali2 aja u jaga2..ini kudapati dari Dr di Medan(wkt itu sktku lg kambuh)dan tresep ini jg sdh bnyk yg nyoba lho....

    BalasHapus
  6. Za.... salam buat bunda ya , smg bunda cepat sembuh.
    foto supermoon keren deh ..., sayang mbak ndak menikmatinya, krn jam segitu ( jam 2 dini hari ) mbak lebih konsentrasi ke shalat tahajud + shalat witir, biasanya memakan waktu kira2 1 jam lah.

    BalasHapus
  7. @ All: makasih buat semua teman2.. alhamdulillah skrg kondisinya udah lebih baik.

    @ bunda loving: makasih bunda, ntar aku coba saranin ke bundaku buat nyoba tape singkong.

    BalasHapus
  8. Hallo Bun..apakah sudah sembuh, ya saya sempet nunguin juga bun kali aja bisa lihat soalnya agak penasaran, cuma karna tidurnya terlalu nyenyak jadi terlewatkan bun.

    BalasHapus
  9. aku do`ain smoga cpt sembuh bundanya...amin.

    BalasHapus
  10. gimana kabar bundanya Za? mudah2an dah sembuh ya...

    wah, aku ga bisa liat supermoon soalnya lagi hujan padahal dah niat banget pengen liat...:)

    BalasHapus
  11. smoga bundanya cepat sembuh ya...

    iya aku juga liat sipermoon itu... :)

    BalasHapus
  12. Moga cepat sembuh bunda-nya..amiin...

    ditunggu kunjungan n follow baliknya yah..:)
    salam kenal

    BalasHapus
  13. semoga ibundanya cepat sembuh yh za...^_^

    BalasHapus
  14. All: Thanks a lot temans blogger utk doanya. Alhamdulillah bunda zasa udah jauh lebih baik... makan juga udah berselera :)
    sekali lagi zasa ucapin makasih, maaf gak bisa balas komennya satu2...

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^