Selasa, Februari 1

Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta (Promo Buku)

What's news?
Sssttt... Ada promo dari mantan bujang lapuk, namanya Mas Amru. Buku ketiganya yang berjudul Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta bakal beredar di bulan penuh cinta ini. Kalo katanya dia, bukunya ini 100% based on true story. Zaman2nya dia masih jadi pengangguran selama 3 tahun *gubrak*. Tapi juga gak nganggur2 amat seh, *menurutnya lagi* hanya saja kerja serabutan yang kajol -baca:kagak jolas- membuat dia suka bingung mau ngisi apa di semua form yang ada kolom "pekerjaan/occupation"nya. *aseli yang ini ngarang*

Neh, covernya. Lucu ya? Cinta tak sampai ^0^

Jadi pengangguran emang gak enak banget. Apalagi kalo di belakang nama kita ada embel-embel es-nya gitu. SH, SE, S.Pd, dan es-es yang laen *gak termasuk es cendol apalagi escargot*. Orang yang paling rese' biasanya orang2 di sekitar tempat tinggal, seperti kumpulan ibu2 yang doyan gosip. *amit-amit deh, aku kalo jadi ibu2 jangan sampe doyan gosip* Mereka pasti deh suka nanyain, "sekarang udah kerja di mana?" padahal mereka tau kitanya belum kerja. Gak ngerti juga maksudnya basa-basi atau apaan. Yang jelas udah basi duluan di telinga kita.


Yang bikin kesal dan gak enak lainnya adalah, pekerjaan yang kita lakukan, selama kita gak pakai dasi (buat yang cowok) atau berstelan blazer (buat yang cewek) tetap aja kita dianggap belum bekerja. Misalnya kita jualan kecil2an juga dianggap salah. "Kalo cuma jualan gitu mah gak perlu kuliah... gak sekolah juga bisa.." hiks, rese' banget.milkysmile

Dan bisa aku bayangin juga kalo yang nganggur itu cowok. Tekanannya jauh lebih besar. Tekanan buat kawin maksudnya. Pengen kawin tapi ya gitu deh... Jadi mikir "mo kasi makan apa ke bini gue nanti?". Gak mungkin juga nasi ditukar ma broti ya kan? broti juga gak gratis kalee.milkysmile


Soalnya aku pernah mengalami. Setelah lulus kuliah aku gak langsung bisa kerja. Ternyata cari kerja tuh susah banget. Mereka selalu minta pengalaman kerja. Ingin rasanya menjerit "Makanya beri aku kesempataaaaannnn.... ". Aku pernah nekat ikut program jadi reporter sebuah Harian, karena aku suka menulis. Diterima sih, tapi tereliminasi pada masa trainning milkysmile Trus aku ngebantu usaha nyokap, kebetulan nyokap punya usaha menjahit. Dan para pelanggan nyokap yang kebanyakan ibu2 suka ngomong gini "Loh, sayang dong, sarjana kok menjahit..." Aarrrgggghhh...!!!
Sampai akhirnya aku jadi operator telepon. Pergi pagi pulang sore. Baru deh dianggap punya pekerjaan. Tapi ketemu dosen di fb, eehhh dia malah dengan sedih berkata "kenapa kamu bisa jadi operator??" Dan aku kembali nelangsa.

Dosenku seh gak salah. Soalnya namaku juga diakhiri dengan embel-embel es. S,Pi alias sarjana perikanan. Pasti dosenku merasa bersalah ketika melihatku jadi operator telepon. Soalnya dilihat dari sisi manapun tetap gak nyambung dengan pendidikanku. *kenapa?? mo lo lihat dari monas juga tetap gak nyambung*

Syukurnya masa-masa itu udah berakhir. Belom lama seh, Desemeber kemaren akhirnya namaku muncul sebagai peserta yang lulus test di Pemerintahan Kota tempat tinggalku. Penyuluh Perikanan, of course pas banget dengan latar belakang pendidikanku. Dan dosenku gak perlu merasa bersalah lagi. Karena ini bukan salahnya, juga bukan salahku. Hanya masalah waktu. Yang paling penting tetap berusaha dan berdoa. Oke deh, chayooo....
=====================

Ini curhatku ketika menjadi pengangguran yang gak nganggur2 amatlah.
Ikut meramaikan promo buku barunya Mas Amru semoga bukunya laris manis semanis brownies milkysmile



11 komentar:

  1. Makasi atas keikutsertaan kuisnya yah, Yuliza Sachira.

    Ntar dkabarin hasilnya, tunggu ajah :)

    BalasHapus
  2. weh, sepertinya lucu nih bukunya :)

    BalasHapus
  3. @ Yozar: okeh dech...^0^

    @ Rian: Sepertinya begitu... :D

    BalasHapus
  4. Kunjungan pertamaku...makasih ya udah datang kerumah coklatku.
    Jangan lupa untuk follow blogku ya....makasih

    BalasHapus
  5. @ IbuDini: Makasih juga mbak udah mampir ke sini. Sudah aq follow jg blognya.

    BalasHapus
  6. duhh blum sempet daftar posting juga di blogku ,,hehe pengen juga sih novelnya apalagi gratisan,,hihi

    BalasHapus
  7. @ Dasista: blm dpt bocoran brp hrganya?

    @ M'Fanny: Makasih mbak..

    @ Ahmad: Buruaaannn..... :D

    BalasHapus
  8. Hai Yuliza. Muup yah telat, Mudah-mudahan, hasil kontes/kuis ini dapat diumumkan pada Sabtu 12 Februari 2011. Sila baca infonya disini http://boedjang-lapoek-mentjari-tjinta.blogspot.com/2011/02/peserta-kontes-boedjang-lapoek-mentjari.html

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^