Hujan Buku di Bulan Agustus

Bulan Agustus ini aku kebanjiran buku, ada 3 buku gratis (2 dari Penerbit Mizan, hadiah Lomba Resensi dan 1 lagi dari Penerbit Leutika, menang undian Ganti Profil Picture). http://www.smileycodes.info

Ketika Piala Dunia sedang berlangsung di bulan Juni – Juli kemarin, Penerbit Mizan ngadain event “Semarak Piala Dunia bersama Mizan” di facebook. http://www.smileycodes.info Kalau gak salah ada dua event, yang pertama ada quiz tebak penjahat piala dunia, jadi seperti mencocokkan antara nama pemain bola dengan kejadian yang melibatkan si pemain. Simpelnya di kolom A ada beberapa nama pemain sepakbola lalu di kolom B ada beberapa kejadian yang melibatkan para pemain yg ada di kolom A. Tugas peserta memilih siapa yang terlibat dikejadian yang mana.


Event kedua adalah lomba resensi buku karya Bung Andi Marhaendra yang berjudul Dari Sihir Afrika hingga Gereja Maradona. Well, sebenarnya aku bukanlah si GiBol yang selalu menghabiskan waktu dengan acara pertandingan sepakbola di TV, dan aku juga bukan pembaca setia tabloid bola. Tapi dari sinopsis bukunya, aku jadi penasaran. Lagian sejak Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang aku udah mulai menikmati pesta bola terbesar itu. Jadi berbekal sepenggal kalimat “kumpulan ceceran kisah yang jarang terungkap” bikin aku penasaran, aku beli bukunya di Gramedia. Dan syukur Alhamdulillah karena dalam suasana Piala Dunia yang masih berlangsung, Gramedia Binjai memberikan discount 20% untuk setiap buku yang berbau Bola…http://www.smileycodes.info

Resensiku masuk dalam 5 resensi yang dipilih Penerbit Mizan di urutan ke-5. Aku pikir malah gak menang, karena aku jarang meresensi buku-buku yang aku baca. Seperti apa resensiku? http://www.smileycodes.info Bisa lihat di sini Dan sebagai hadiahnya Mizan memberikan dua buku keren, novel Emily of New Moon karya Lucy maud Montgomery dan buku Football Villains karya Owen A. mcBall.

Next... Novel The Past dari Leutika.
Ini adalah quiz GPP kedua yang aku ikuti. GPP alias Ganti Profil Picture facebook pertama yang aku ikuti waktu itu adalah mengganti profil picture dengan cover buku Emak2 Facebooker Mencari Cinta. Wuiihh…seru banget!! Gila, apalagi kalo udah ngumpul di wallnya Leutika. Ya elah semua berubah pink. Yup, merah jambu, karena cover bukunya berwarna merah jambu, dan ternyata banyak banget leutikans yang mengganti profil picturenya. Secara ngumpul di wallnya leutika…yang kelihatan ya pink pink lah :D http://www.smileycodes.info Tapi aku belum berhasil waktu itu.

Nah, di GPP kedua yang aku ikuti kemarin sedikit berbeda, kesannya lebih misterius. Karena cover buku yang ditawari Leutika berwarna gelap. The Past dan Gethora, keduanya adalah novel terbitan Leutika. Leutikans tinggal memilih mau pasang yang mana selama lebih kurang 2 minggu. Aku pilih memasang cover novel The Past. Dan kali ini aku beruntung. Dapat novel The Past karya Intan Kartika gratis… http://www.smileycodes.info

Insya Allah reviewnya menyusul.

Komentar

  1. Mieny juga ikutan GPP LEUTIKA tapi Mieny gAk dapet,,,huaaaaaa, slamat ia...

    add FB ku dong Mieny Angel

    BalasHapus
  2. oya?? wahhh... pasang cover apa kemaren? iya makasih. namanya juga untung2an kalo ikut yg gituan...heheheh...

    yup, nanti aq add fb nya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalin komentar kamu di sini ^^