Salah Diagnosa



Ada yang aneh dengan perangkat kerja yang aku kenakan... hmmm... sebentar aku bisa berbicara dengan End User, tapi hitungan detik berikutnya suara mereka hilang. Aku gak bisa dengar mereka dan mereka gak bisa dengar aku. What a strange situation!! Jadinya "hallo...hallo..." mulu. Dan begitu nyambung lagi... "suaranya putus2" itu komplain mereka :(

Pasti yang salah perangkatnya. Benda yang menempel ditelingaku ini, kalo bukan karena headset, apalagi yang salah?? Celingak celinguk liat bos (maksudnya mau laporanlah, bahwa ada yang gak beres) eh malah ngeliat Om IT lagi memperbaiki salah satu station yang rusak, "aji mumpung..." dalam hati mengucap hamdalah. Aku tinggalkan work station yang bermasalah, dan mencari tempat kosong untuk melanjutkan kerjaan sambil nyamperin si Om IT "Bang, yang itu juga rusak tuh, ilang2 gitu suaranya...". Dia melihat work station yang aku tunjuk. "Oke deh, bentar yaa..." katanya ramah.

10 menit berlalu...

Rekan kerjaku yang duduk dibelakangku tadi memberi kode dengan tangannya. Maksudnya "beres" stationku udah diperbaiki dan aku bisa kembali ke posisi semula. Begitu nyampe, Om IT masih disitu dan ngomong "masalahnya di sini" sambil memegang kabel yang menghubungkan headset dengan komputer. "Ini longgar, mungkin karena sering gonta ganti headset. Karena longgar suara sering hilang seperti terputus". Aku hanya mengangguk.

Dan aku kembali harus berhadapan dengan End User dengan kondisi headset seperti itu. Karena mulai terbiasa, aku tidak perlu mengulang "hallo2.. "lagi. Ketika panggilan terputus, aku diam, ketika terhubung aku lanjutkan berbicara... (Agent yang aneh...!)
Tapi belum cukup disitu kerepotanku pagi tadi, karena tiba2 aplikasi kerjaku terganggu, error...blank!!

Kali ini aku benar2 mendatangi bos dan memberitau kalo ada masalah, untuk sementara aku harus melanjutkan kerjaanku di workstation yang kosong, sementara mereka memeriksa aplikasi kerjaku yang bermasalah. Sampai jam istirahat, seorang teman sengaja meledekku "keknya kamu lebih ccok duduk disini terus hehehehe...".

15 menit sebelum online kerja, aku kembali ke posisi semula..
"ini udah di restart ya?" tanyaku.
teman yang duduk disebelah menganguk.
"mau duduk di sini lagi? ntar rusak lagi..." Aku meringis...
"gak papa.. kalo rusak pindah lagi.." kataku sambil memasang headset buat test call. Ajaib! satu call tertangani dengan baik, tidak ada lagi suara yang terputus2.
"Alhamdulillah..keknya oke2 aja neh.."

Dan hingga mendekati jam2 pulang, semuanya berjalan dengan baik. Tidak ada lagi gangguan suara end user yang terputus2, tidak ada komplain "suaranya kok putus2 gene mbak?", tidak ada suara "hallo...hallo.." dari seberang. Semuanya mulus... Tiba2 mataku tertarik pada kabel yang diperlihatkan om IT, suaranya masih terngiang "masalahnya di sini.." Tapi kenapa sekarang baik2 saja? Apa mungkin om IT salah diagnosa? Wallahu a'lam.. ^^

Komentar