Senin, Agustus 17

Dirgahayu Indonesia

Hari ini Bangsaku merayakan Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-64, sebuah waktu yang gak pendek. Tapi dalam rentang waktu tersebut, benarkah bangsaku telah benar2 merdeka.

Kalau ditanya padaku, mungkin aku akan menggeleng, karena aku sendiri rada trauma dengan tragedi bom beberapa bulan yang lalu. Yulia pernah ngingatin "yang namanya ajal kalo udah datang ya gak bisa ditolak". Waktu itu dia meminta nemanin ke mall. Dan pada waktu itu aku cerita kalo aku agak khawatir pergi ke tempat yang rame. "kenapa?" tanyanya. "Bom" jawabku singkat. Padahal tragedi bom terjadi di Ibukota negara, sedangkan aku dan yulia berada di kota yang sudah berbeda pulau. Tapi rasa takut itu ada. Kalo merasa takut dan gak aman di negeri sendiri, apa itu sudah mrdeka?

Syukur Alhamdulillah, kalo perayaan HUT RI kali ini berlangsung dengan aman. Dan dari televisi aku bisa saksikan bagaimana anak bangsa bersukacita merayakannya.

Upacara pengibaran bendera yang dilakukan di dasar laut Pantai Malalayang, Manado,bahkan berhasil mencetak rekor dunia selam terbanyak yang diikuti lebih dari 2.000 orang lewat The Largest Scuba Diving Lessons atau Pelajaran Menyelam Terbesar.



Ada juga upacara yang dilakukan di kawasan gunung semeru, Jawa Timur.

Trus ada juga upacara yang dilakukan di gua grubuk.http://www.antaranews.com/berita/1250513019/upacara-pengibaran-bendera-di-dalam-gua-grubuk.

Semuanya itu gak segampang upacara biasa seperti zaman2nya sekolah dulu. Perlu kerjasama team, keberanian, gak mudah menyerah, dan banyak hal penting lainnya yang kalo gak diperhatikan dengan benar mustahil semua bisa berjalan dengan lancar. Mungkin itu refleksi dari sikap para pahlawan ketika berjuang merebut kemerdekaan ini

Mudah2an setelah 64 tahun kemerdekaannya, bangsa ini bisa lebih dewasa, lebih bijak, dan lebih arif.

3 komentar:

  1. MERDEKA!!!!
    Hiduplah Indonesiaku!!
    Tanah tumpah darahku yang mulia!!
    yang kan kupuja sepanjang masa!!

    BalasHapus
  2. za..aku pengen ikutan nyelam kemaren..lumayan buat rame-ramein..tapi apa boleh buat...call centre memanggilku...kehehehe

    BalasHapus
  3. Kereen ya bangsaku.. harusnya bisa maju terus kreativitas bangsa kita..

    Za, jgn takut ma Bom lagi ya, takut sama yg diatas aja za :)

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^