Sabtu, April 13

[Rooftop Prince] Find Your True Love..

[sumber gambar]
Rooftop Prince... Well aku mendadak jatuh cinta ama drama satu ini. Meski gak bisa menontonnya dengan rutin setiap senin-jumat pukul 5 sore di Indosiar karena kadang-kadang ampe rumah dari kantor tuh udah gelap, tapi dari beberapa episode yang bisa aku tonton plus baca sinopsisnya di sini aku masih bisa mengikuti jalan cerita drama. Karena kadung suka, aku merasa perlu menorehkan sepatah dua patah kata di blog ini tentang Rooftop Prince... *Penting?

Menurutku Rooftop Prince menjadi sangat menarik buatku [yup, ini selera pribadi barangkali] karena:

Pertama, Ide cerita yang beda dari kebanyakan drama bertema cinta. Bayangin aja, drama ini menceritakan kisah cinta antara Pangeran Lee Gak pada masa kekaisaran Joseon (300an tahun yang lalu) dengan seorang gadis  bernama Park Ha di era 2012. Sebenarnya cerita ini jauh lebih rumit dari apa yang aku sebutkan tadi. Karena ini tentang reinkarnasi. Sebenarnya aku tidak begitu percaya dengan reinkarnasi. Tapi menurut cerita tersebut, Pangeran Yee Gak berkesempatan muncul di era 2012 dan melihat serta bertemu dengan orang-orang yang sepertinya tidak asing buatnya. Bahkan dirinya juga bisa melihat seperti apa dirinya di kehidupan mendatang (reinkarnasi dirinya di tahun 2012). Cerita ini menjadi sangat menyentuh karena cinta keduanya tidak mungkin bisa bersatu. Karena yang datang (Lee Gak) pada akhirnya akan kembali ke masanya dan meninggalkan Park Ha, gadis yang sangaaaattt dicintainya . Konflik cerita yang diramu sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan "masuk akal" pada jalan cerita reinkarnasi tersebut membuat cerita pada drama korea ini menjadi lebih "seru" dan "menegangkan"..

Kedua, gak ada yang menyangkal kalo para aktor dan aktris Korea sono emang kinclong-kinclong. Good looking lah. Apalagi yang berperan sebagai Yee Gak. Nanya-nanya ke mbah google siapa nama aselinya akhirnya ketemu juga Park Yoochon. Maklum, mengenal satu persatu para aktor, aktris, ato penyanyi Korea itu bukan perkara mudah buatku. Menurutku mereka yang cowok mirip satu sama lain. Gitu juga yang cewek, belom lagi namanya yang bisa ketukar satu sama lain...

[sumber gambar]
 Park Yoochun
Menarik dilihat
Lebih muda sedikit dibanding aku *Penting?
Selain berakting ternyata Yoochun juga penyanyi

[sumber gambar]
Eng..Ing..Eng..Jeng..Jeng..Jenggg!!!!
Melihatnya dengan jubah kaisar gini
jadi bikin "aku padamu" daahh


Dan di Rooftop Prince ini, Yoochun berpasangan dengan Ha Ji Min. Actually, I dont know much about her..
[sumber]
Serasi..


Ketiga, meskipun ada unsur komedi di dalamnya, drama ini sendiri gak berkesan garing. Yah, sebagai penonton aku bisa tertawa lepas melihat tampang konyol atau adegan-adengan konyol lainnya. Selain itu meski ada unsur komedi, unsur romancenya juga kuat banget. Sampe-sampe ada beberapa adengan yang benar-benar menyentuh. Manis sekalii.. Rasa-rasanya semua unsur yang terlibat dalam proses pembuatan sebuah drama benar-benar total dalam bekerja. Seperti Rooftop Prince ini misalnya, mereka berhasil memberikan tontonan berupa sebuah drama percintaan yang berbeda dengan segala konflik dan intrik di dalamnya hanya dalam 20 episode. Gak perlu pake "session2" segala. Tetap asyik, seru, menyentuh, menegangkan, manis, eh campur aduklah....

Keempat, apa masih perlu alasan ke empat?? Soundtracknyaaaaa... Kebanyakan OST drama Korea yang berisi instrumen selalu easy listening. Karena suka beberapa OST yang instrumen aku download. Kalo Rooftop Prince ini sendiri aku suka banget ama lagu yang judulnya Hurt dan After A Long Time. Gak nyangka terjemahan dari lirik-lirik lagu tersebut ternyata indaaaah banget, layaknya bait bait puisi bertema cinta sejati.
Masih perlu alasan lagi?? Udah ah, postingan kali ini cuma curhat aja kok.. bahwa cinta sejati itu ada #eeh

6 komentar:

  1. Film drama cinta ya buk...heheheee
    Yang pasti saya juga percaya kalau cinta sejati memang ada :)


    salam guru pantura.

    BalasHapus
  2. Aku juga suka nonton drama korea yang satu ini... lucu soalnya!
    Pemainnya juga imut2. Sama sptku, aku sendiri juga kerepotan utk ngapalin nama2 mereka yang sulit banget diucapkan menurutku hehehe

    BalasHapus
  3. kalau dalam fiksi..apapun bisa terjadi termasuk menembus dimensi waktu :-)

    BalasHapus
  4. paling kagak bisa nonton atau baca yag bergenre begini, soalnya otak susah bingung ngikutin alur cerita'a :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tau favoritnya kamu yg gimana... Complicated! Model2 sejarah gitu kan? :)
      Heheheh

      Hapus
  5. bener banget,, thax for sharing ya,, aku lagi dalam pertengahan episode neh he eh

    BalasHapus

Tinggalin komentar kamu di sini ^^