Selasa, Juni 9

Nasehat Yang Menghalau Gundahku

Kata Allah, "wa man yattaqillahu yaj'aluhu makhrajan" kalo gak salah artinya itu sapa yg bertawakal sama Allah akan diberikan jalan keluar. Subhanallah, Allah itu benar2 maha pengasih dan penyayang terhadap hamba2nya yg selevel aku. (halah!) Bukannya apa, secara aku faham bener bahwa Allah gak pilih kasih, semua mahkluknya mo yg baeek banget sampe yg jahat selalu dalam limpahan rahman dan rahimNya, dan aku bisa2nya nyaris putus asa dari rahmat Allah, merasa kenapa musti aku? kenapa musti terjadi sama aku? padahal ceritanya gak seheboh cerita Manohara (Dubrakz!!)


Rizky janji mo datang awal Juni. Seharusnya tgl 6 ato 7 kemaren kita udah bisa saling silaturrahmi, but... Tiba2 aja semuanya batal. Malu? ya pastilah, sama ummi, sama uwak, sama semua yg tau kalo Rizky bakal datang. Dan mereka tau karena aku yg cerita. Coba kalo aku gak ember, gak usah grasa grusu dulu sebelum dianya bener2 datang, pasti ceritanya gak seperti ini. Dan sekarang image jelek melekat pada Rizky. Dianggap orang gak bener, orang yg sembarangan, orang yg cuma cari popularitas plus perhatian (wadowww...!!) Dan aku dianggap terlalu bego, mau2nya di bego2in si Rizky. Pff...

Untung ada Bunda, bunda yang banyak kasi masukan "gak boleh su'udzhon. yg namanya langkah, rezeki, pertemuan dan maut itu rahasia Allah. Kita cuma bisa berencana, tp tetap Allah yg nentukan."

"gak boleh benci, kalo memang Rizky punya alasan dan gak mo bilang, biarlah itu jadi rahasia nya dan Allah. Kamu kalo mau menjadi seseorang yg baek, kamu hanya bisa berdoa, moga pintu hatinya terbuka buat cerita kenapa dia tiba2 berubah, karena ketika berjanji dia melibatkanmu, maka sudah seharusnya apa2 yg berhubungan dgn janji itu dibicarakan sama2....Ingat hanya Allah yg berkuasa membolak balikan hati manusia. hari ini bisa ceritanya A, besok berubah jadi Z..."

"Tapi jika doa itu belum juga diperkenankan Allah, dan dia tetap bungkam, banyak2lah beristighfar, mgkn kamu ada kesalahan yg gak kamu sadari apa itu. Setelah itu berkhusnuzhon saja pada Allah, mgkn dgn tidak tau alasannya Allah sebenarnya berusaha menutup aib kamu, menutupi salah kamu... Insya Allah kamu jadi lebih tenang..."

"banyak2 tilawah dan sholat malam.... jangan egois dan combong... Kamu gak sendiri, kami semua mengerti dan ada bersama kamu..."

Duuhhh...dingin banget rasanya. Lembut terdengar di telinga dan terus meresap ke hati. Alhamdulilah jadi lebih tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin komentar kamu di sini ^^