Selasa, Mei 19

Kebohongan Terbesar Ozi

Satu2 nya yang nekat bikin kebohongan public di keluarga gue yaaa si Ozi. Nekat banget tuh anak, awalnya cuma iseng tapi di tanggapi dengan serius oleh teman2nya jadilah itu sebuah cerita yg kalo di ingat jadi lucu sendiri.
Kalo loe punya saudara kandung, trus pernah ada teman loe yg serasa gak percaya kalo saudara kandung loe itu beneran sodara loe, gimana perasaan loe, kesel kan? Pasti ada kan kasus seperti itu?
kaya komentar gene: "serius? beneran neh kalo dia itu abang loe? adek loe? kandung? kok gak mirip?"


Sebel kan? Nah itu juga yang terjadi ma Ozi.


Orang yang gak tau, bakal gak pernah mengira kalo Fami dan Ozi ntu sodara kandung. Mereka berdua gak ada mirip2nya. Fahmi kurus tinggi, sedangkan Ozi lagi gendut2nya (setelah menjalani program diet, beratnya nyaris 8 kg turun :D). Wajah Fahmi melayu banget, sedangkan Ozi lebih kental Acehnya. Dan teman2 Ozi yg melihat mereka sering pergi dan pulang sekolah bareng ngerasa gak percaya kalo mereka saudar kandung. Yang parah memang teman2nya Ozi, sampe bertanya berkali2.
"serius loe si fahmi itu abang loe?"
"masak seh Zi, fahmi abang loe?? kok gak ada mirip2nya?"
"keknya gak mungkin deh Zi loe adek kandungnya bang Fahmy" yaaahhh...dia bilang gak mgkn lagi...
Dan Ozi capek, capek untuk ngejelasin kebenaran, kalo dia emang adeknya fahmi, kandung, satu emak satu abah... :D dan cerita bohong pun mengalir.
"Emang bukan, gue cuma anak angkat, loe pernah liat kakak gue? dia kan kaya si fahmi, kurus kan? cuma gue yg aneh..." ditambah wajah sedih, semua teman2nya terdiam.
"jadi loe anak siapa?"
"anak orang dekat situ juga (dekat situ=dekat rumah), keluarga gue gak sanggup kasi biaya, makanya gue di ambil anak sm Abahnya fahmi" kali ini matanya di buat berkaca2.
Semua temannya terdiam, kemudian satu persatu menepuk pundaknya mencoba memberi kekuatan untuk bersabar. Yess!! dalam hati Ozi bersorak, selesai, gak bakal ada lagi yg resek nanya2 ttg bener gaknya dia adek fahmi.
Bertahun2 berlalu, sampai Ozi memasuki bangku perkuliahan. Sama seperti fahmi, di universitas yg sama dan jurusan yg sama. Awalnya gak ada masalah, walaupun ada yg merasa tidak ada kemiripan antara dia dan fahmi, tapi gak sampe pertanyan2 kaya di SMK dulu.
Keanehan, baru tercium kalo teamn2nya datang ke rumah, gak seperti teman gue atau teman fahmi yang biasanya langsung akrab dengan kondisi rumah, teman2 Ozi semuanya seperti pemalu, segan, selalu ngumpul di kamarnya, harus di paksa dulu baru mau di suguhi minum. kalo udah di suguhi harus di paksa minum dulu baru mo minum. Anehkan? lama2 nyokap juga curiga, sampe2 pas Heru salah satu temannya datang ke rumah di jam makan siang, nyokap maksa ngajak makan bareng, dan seperti biasa dia menolak, nyokap langsung ngomong "Heru dah lama temanan ma Ozi, masak sm Ibu gak mo nganggap Ibu sendiri, masih segan...." Dia cuma cengengesan dan dgn terpaksa ikutan makan.
Investigasi pun di lakukan, Ozi langsung nanya kenapa teman2 nya bersikap malu2 kelewatan geto, sementara dia di rumah mereka merasa fine2 aja. Dan pengakuan pun meluncur dari mulut teman2nya.
"kami gak mo ngerepotin Zi, ntar gara2 kami sering maen di sini, trus ngerepotin loe lagi, bisa2 sikap mereka berubah ke elo lagi..."
"berubah gimana?" Ozi bingung
"bisa ja mereka gak sayang sm loe lagi.."
"gak sayang gimana, lha mereka juga heran kenapa sikap kalian seperti malu2 geto, santai aja lah..kan kita dah kenal lama, nyokap rada sensitif, ntar dia pikir kalian sombong2.."
"nyokap loe kok bisa sayang geto ya Zi sm loe..."
"ya eyalah...gue anak bontotnya..."jawab Ozi sambil ketawa
"tapi kan cm anak angkat..."
Gedubraksss!!
Ternyata ada salah satu teman Ozi di SMK dulu yg juga masuk universitas yang sama, tapi beda jurusan sm Ozi, dan cerita ttg Ozi si anak angkat di kampus beredar darinya. Ozi ngakak habis... Gak nyangka cerita itu bisa bertahan sampe dia duduk di bangku perkuliahan.
"kadang gue gak percaya Zi, habis kayanya nyokap loe sayang banget sama Loe, kakak loe lagi, manggil pake abang endut ke eloe, loe dan bang fahmi di lengkapi failitas yg sama, gak ada yg beda... tapi kalo lihat wajah kalian berdua, yaaa bisa jadikan..."
Ozi kemudian memperlihatkan album masa kecil, di situ ada dia dan fahmi yg seperti 2 saudara kembar, wajah mereka mirip satu sm laen, dewasa aja sejak bobot Ozi naek selama SMP mereka jadi kelihatan berbeda. namanya juga style dan selera udah beda wajar dunk kalo tampilan pada akhirnya juga beda.
Malam harinya semua pada ngakak dengar cerita si Ozi, cuma bunda yg sedikit geram "awas ya Zi, kalo laen kalo kamu berani ngarang cerita aneh geto" Deuuu...bunda dikecewain ternyata... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin komentar kamu di sini ^^